What I Learned In 2012

1. Mengerjakan pekerjaan rumah itu berat. Terutama masak dan cuci piring. Kenapa? Coba bayangkan, mikirin menu makanannya udah dari kemarin, nyiapin bahan makanannya lama, masaknya apalagi, eh pas dimakan cuma 10-15 menit dan piring yang tersisa banyak jadi cuci piringnya juga lama. Deuh, ribet! Maka dari itu mari serahkan kegiatan cuci-mencuci ini pada suami. Masak sih tetep saya.

2. Tidak memotong atau merapikan rambut membuat saya tampak seperti kuntilanak. Niat hati sih ingin manjangin rambut sepinggang. Kayaknya sih bagus ya, panjang bergelombang. Mungkin mirip dewi yunani (apanya?). Kenyataannya lebih mirip kuntilanak dengan ujung rambut jadi kering karena nggak di-trim. Maka dari itu lupakan gaya rambut panjang. Pendekin aja apa, nih?

3. Online shop itu adiktif. Nggak ada gunanya nggak jalan-jalan ke mall untuk belanja kalo tiap hari koneksi internet lancar dan gampang banget buka online shop. Boros juga akhirnya. Eh, tapi sekarang saya tau toko mana yang terpercaya dan ownernya baik, lho.

4. Tidur dengan orang yang ngorok itu memusingkan. Masih adaptasi sampe sekarang. Tapi udah mulai dapat strateginya, sih. Misalnya saya tidur duluan atau dia tidurnya tengkurap biar ga ngorok.

5. Ramen terenak di Jakarta sampai saat ini adalah di Marutama (Plaza Senayan) dan Ikkudo Ichi (Puri Indah). Ramen ini bikin kangen lagi dan lagi dan lagi.

6. Makin kenal karakter orang dan tahu mana yang baik dan nggak. Jadi nggak boleh terlalu naif dan polos lagi. Pelajaran banget.

7. Orang yang menggosip bersamamu biasanya akan menggosipkan kamu di belakang. Noted.

8. Menikah itu berarti lebih banyak berkecimpung dengan acara keluarga di weekend. Itu artinya……weekend bukanlah waktu yang tepat untuk istirahat, maka weekdays harus istirahat maksimal.

9. Family always comes first.

10. Punya sahabat-sahabat terbaik yang membuat rasanya waktu berhenti untuk sementara waktu dan kembali muda. Senang!

11. Ada orang yang bilang suka dengan blog kita itu rasanya kayak dapat hadiah 100 juta. Bahagia banget! Thank you!πŸ˜€

12. Menghitung masa subur itu sulit, Jenderal. Apalagi untuk siklus menstruasi yang suka maju mundur kayak saya. Untungnya baru nemu aplikasi yang bisa menghitung siklus menstruasi dan masa subur. So, let’s try again!

13. Suami mandinya lebih lamaaa daripada saya. Oleh karena itu, lebih baik mandi duluan karena saya pasti dandan dan ngeringin rambut kalo pagi-pagi. Jadi waktu selesainya barengan.

14. Menyesal karena nggak nonton konser Katy Perry di Jakarta, tapi bahagia setengah mati bisa nonton konser Glenn Fredly untuk kedua kalinya.

15. Standar keren tiap orang itu beda jadi kalo nggak bisa ngikutin gaya senang-senang orang lain bukan berarti nggak keren. Untungnya saya cukup nggak pedulian kalo soal ini. Disebut cupu karena sebelum jam 12 malam pulang duluan, oh well I don’t care. Kamu mau gantiin kerjaan saya di kantor kalo saya nggak bisa bangun nanti? *melotot*

16. Kebanyakan berada di tempat berasap rokok sungguh bikin saya pusing, kliyengan, eneg, dan mau muntah. Berlebihan? Nggak juga karena saya beneran ngerasain hal-hal yang tadi disebutkan. Makanya kalo ada asap rokok udah refleks banget nutup hidung, pindah tempat duduk, atau kibas-kibas. My big family knows that. Jadi kalo mau merokok pasti melipir menjauh. Lagian kalo saya sakit gara-gara jadi perokok pasif kamu mau bayarin pengobatan saya? Hah? Hah? Hah? *galak*

17. Liburan dan kesasar adalah hal yang menyenangkan. Dari kesasar jadi nemu banyak hal baru, tempat baru, dan belajar budaya lokal. I love getting lost when I’m on my vacation.πŸ˜€

18. Naikin berat badan itu gampang dan nuruninnya ya oloh susah banget. Fiuh!

19. Ada beberapa lagu Korea yang enak untuk didengar ternyata. Padahal sebelumnya keukeuh nggak bakal suka sama yang berbau Korea. Eh, ternyata enak juga. Hihi.

20. Got the best husband in the world *subjektif ya, bok*. I am thankful for him and everything that happened in 2012. Blessed!πŸ˜€

Leave a Reply

