Jangan Tanya

Hari ini terburu-buru pergi ke kantor disertai perasaan lapar dan agak malas karena… ini hari Sabtu. Yes, saya kerja di hari Sabtu. Dari rumah udah pengen banget makan bubur ayam, tapi pas sampai kantor tepat si bubur ayam habis. Karena kelaparan akhirnya saya muterin daerah sekitar kantor untuk cari pengganti bubur ayam. Ternyata nggak ada lagi yang jualan bubur ayam.😦

Mood udah jatuh ke lantai. Kalau orang bilang sarapan adalah hal penting dilakukan untuk memulai hari, itu bener banget. Saya nggak bisa mulai hari dengan baik kalau belum sarapan.

Setelah muter-muter, akhirnya dapatlah ketoprak. Bukan sarapan favorit juga tapi ya udahlah, ya. Lalu seharian di kantor perasaannya campur aduk antara kesal dan mellow entah kenapa.

Seperti kata pepatah (yang saya buat-buat sendiri) bilang: gara-gara sarapan setitik, rusak mood sebelanga. #hayah #maksa

Tiba-tiba teman sekantor masuk ruangan saya. Dia mau nitip tas sambil numpang mau makan. Oke-lah. Tanpa petir badai dan hujan, dia nanya, “Mbak, kapan nih hamilnya?”

Lalu seketika itu juga mood tambah jatuh sampai ke jurang. Pertanyaan yang rasa-rasanya pengen saya jawab, “Ya nggak tau kapan. Tanya aja Tuhan langsung”. Cieilaaah, sensi amat, ceu! Ya iya sih emang lagi sensi dengar pertanyaan ini dikarenakan…. ya saya juga mau hamil kaliii! Trus makin sensi lagi karena kayaknya mood saya amburadul gini disebabkan akan datangnya haid. Jadi antara kesal, sedih, kecewa, dan marah itu campur aduk jadi satu. Ditambah pertanyaan kayak gitu, untung aja saya nggak punya mata ajaib yang bisa mengeluarkan panah cuma karena tatapan saya.

Oh, tentu saja pertanyaan itu dijawab dengan senyum palsu semanis mungkin, “Iya, doain aja, ya.” Dalam hati sih bilang, doainnya beneran, dong, jangan cuma bisa nanya doang.

Akhir kata, tolong beliin es krim buat bikin hati lebih adem, dong.

Ada doanya, sodara-sodara? *kasih toa*

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s