Libur Lebaran (Part 3)

Postingan kali ini lanjut tentang libur Lebaran. Eh, sampe tiga postingan gini. Berasa nggak habis-habis ya liburannya. Hihihi.

Kamis, 23 Agustus 2012
Saya dan suami bangun tidur dengan leyeh-leyeh dulu. Sarapan sambil nonton TV. Baru pas menginjak jam 12, kita baru berangkat menuju Bandung. Persenjataan menuju Bandung di jaman 2.0 gini kan ribet sama charger, ya. Pas udah masuk tol dekat apartemen, eh kelupaan bawa charger buat mini wifi. Yuk, mari keluar tol dan balik lagi. Si suamilah yang disuruh ambil ke atas, sementara sang istri duduk manis di mobil sambil ngetwit. *ngelunjak*😄

Baru beneran berangkat jam 1 siang di mana jalanan lancar jaya. Untuk sampe ke Bandung cuma butuh 1,5 jam! Itu pun kita jalannya slow motion. Bahkan pas sampe Bandung, saya nggak sadar dan malah nanya, “Masih jauh nggak?”. Yang dijawab suami dengan tatapan bingun. Ini udah sampe gitu, loh! *bibir monyong*

Jalanan lancar jaya itu hanya ada di jalan tol. Begitu sampe di Bandung, yes macet banget. Orang Jakarta kayaknya pindah ke Bandung semua, nih. Mana kita belum dapet hotel. Hyuks!

Pertama-tama kita ke Jalan Dago. Niatnya mau nginep di Hotel Royal Dago, tempat bokap dulu suka nginep pas lagi ngambil S2 di ITB. Ceritanya pengen mengenang masa-masa nginep di situ. Tapi begitu datang, ternyata full book, kecuali suite room. Ya masa nginep di suite, berasa raja ratu bener, deh.

Ya udalah ya, mari kita langsung cus ke Chery Homes. Untungnya dapat kamar. Seperti biasa, saya selalu puas kalo di Cherry Homes. Kamarnya rapi dan bersih. Kamar mandinya emang kecil, tapi kebersihannya juara banget, deh. Keren!

Cherry Homes

Kamar yang bersih dan rapi

Setelah check in dan naro barang-barang di kamar. Kita istirahat bentar dulu. Lebih capek macet di Bandung daripada di jalan tol-nya. Itu kita belum makan siang sama sekali, lho. Si suami pun sempat ketiduran karena capek.

Sekitar jam 17.00, kita mulai jalan lagi. Tujuan utama adalah ke Hummingbird di Jalan Progo. Udah beberapa kali kita lewat sini dan niat makan di sini, tapi selalu penuh dan waiting list. Karena biasanya jalan sama teman-teman dan udah kelaparan banget, jadi selalu nggak jadi makan di sini. Nah, hari ini kita niat banget buat makan di sini walaupun ngantri. Habis kata orang-orang enak, sih.

Hummingbird

Pas baru masuk ada spanduk yang bertuliskan kalo si Hummingbird ini akan buka di Jakarta. Tepatnya di Kuningan City. Yaelah, jauh-jauh ke Bandung, ternyata mau buka di Jakarta.

Untungnya hari ini ngantrinya nggak lama. Cuma waiting list 1 orang lagi. Tapii karena kita minta tempat yang non-smoking jadi ternyata agak lama juga. Sekitar 15 menit. Tapi begitu masuk, wow interiornya bagus dan kita dapat tempat duduk di sofa yang nyaman.

Menu yang terbuat dari kayu

Chicken curry

 

Teteep narsis

Setelah kenyang dan ngobrol ngalor ngidul. Kita langsung pergi menuju Rumah Mode. Nggak niat belanja, sih. Cek lapak aja. Hihihi. Tapiii ternyata macetnya minta ampun di Setiabudi. Sampe di Rumah Mode udah jam 9 malam. Itu pun masih rame bener. Untungnya nggak ada baju yang menggoda iman sehingga bisa pulang dengan hati riang dan duit masih aman. Hihihi.

Sekitar jam 10 malam, kita udah laper lagi, nih. Iya, perut kita emang perut karet. Kerjaannya makan mulu. Niatnya cuma mau makan roti bakar dan indomie di pinggir jalan, eh tapi malah mampir ke Vanilla Kitchen and Wine. Tempat ini pernah disebut-sebut sama teman saya. Katanya sih bagus. Trus masih satu grup sama Maja House.

Vanilla Kitchen and Wine

Begitu masuk, ada sebuah sofa besar bermotifkan bendera Inggris dengan caption yang cukup besar di temboknya. Langsung deh kita foto-foto dulu di situ. Pintu masuknya dari kaca yang di dalamnya banyak ditaro uang kertas dollar (yang kayaknya nggak mungkin asli. Kalo asli mah udah dirampok).

Kita langsung menuju lantai atas, yang ternyata ada ruangan untuk karaoke juga. Di atas, tempatnya dibuat kayak tempat tidur gantung gitu. Unik banget. Tapi cukup seram juga sih. Takut jatuh aja. Kayaknya sih nggak mungkin jatuh juga. Hehehe.

Lumayan lah ya bobo-boboan sambil minum. Saya pesan thai ice tea, sementara suami pesan beer. Baru sejam kita nongkrong di situ, pelayannya udah beres-beres. Ternyata Vanilla ini tutup jam 12 malam. Buru-buru bener, ya. Ya sudah mari kita pulang dan tidur.

Raja minyak

Banyak uang

Tempat tidur gantung

Jumat, 24 Agustus 2012
Kita bangun pagi dengan perut kelaparan. Padahal semalam kita makan pas tengah malam. Begitu bangun langsung ngacir ke restoran bawah untuk sarapan. Kita orang pertama yang sarapan, lho. Lumayanlah ya makan nasi goreng, soto, dan roti. Yummy!

Setelah sarapan, bobo sebentar lagi karena masih ngantuk. Habis itu kita beres-beres karena mau langsung check out. Tujuan pertama adalah Jalan Braga. Kita mau ke Suga Rush. Ceritanya Suga Rush ini lagi terkenal di kalangan sono dengan kue-kuenya.

Begitu sampe di Braga, bukannya langsung makan, kita malah foto-foto dulu. Jalan Braga ini enak bener buat foto-foto dan jalan-jalan. Berasa di kota tua tapi dengan tatanan yang lebih rapi.

Puas foto-foto, kita langsung cus ke Suga Rush. Saya pesan macaroon (yang waktu itu jam 12.00 udah sold out semuanya kecuali yang cheese) dan raibow cake. Sementara suami pesan mango cheesecake. Macaroon-nya enak, rainbow cake-nya nggak kemanisan. Harganya pun cuma Rp 20.000. Murah kan ya dibandingkan di Jakarta.

Penjaga tiang

Take me away

Macaroon dan rainbow cake

Mari makaan!

Sejarah Jalan Braga

Puas ngemil cake, kita langsung foto-foto lagi. Iya, emang kita narsis. Hihihi. Setelah kepanasan karena kayaknya matahari ada 10 siang itu kita pun cabut.

Selanjutnya mau ke galeri Tri karena mau isi ulang pulsa. Mau ke galeri Tri aja pake drama. Soalnya saya yang disuruh baca GPS malah buta arah. Ditambah sinyal yang kacrut bikin GPS nggak mau nyala. Nyasar muter-muter di area yang sama deh kita. Belum lagi udara panas, bikin emosi aja. Untungnya akhirnya sampe juga di Jalan Dago. Langsung ngacir ke galeri Tri untuk ngadem.

Urusan di Tri lumayan lama karena yang antri banyak bener. Sekitar 30 menit, deh. Padahal mau isi ulang aja ya kita. Setelah kelar, langsung deh kita ke Kartika Sari di Dago untuk beli oleh-oleh. Di sini nggak perlu waktu lama karena kita udah tau mau beli apa.

Karena udah capek di jalan, perut pun jadi lapar. Langsung kita menuju tempat wajib yang harus didatangi kalo ke Bandung: Warung Lela (Wale) di Dago Pakar. Mie yamien di Wale ini enak banget. Ayamnya juga lembut. Udah coba di mana-mana tapi yang paling enak cuma di Wale. Sayangnya, Wale ini nggak buka cabang di mana pun. Ya ampun, jarang-jarang deh bisa coba mie yamien.

Mie yamien Wale paling endeus!

Puas makan di Wale, waktunya kita untuk kembali ke ibukota. Dari Dago Pakar lancar bener. Tapi begitu sampe di Cihampelas, macetnya amit-amit. Kita baru sampe di Pasteur 1,5 jam kemudian. Gilak!

Belum lagi begitu sampe di tol, si suami malah sakit perut. Buru-buru deh nyari rest area. Pas sampe, ternyata WC-nya jorok bener. Suami pun mengurungkan niatnya dan jalan lagi. Belum lama jalan, si suami sakit perut lagi. Kali ini kayaknya dia nggak bisa jalan. Eyaoloh, tugas saya ngipas-ngipasin dia, deh. Untungnya nggak lama kemudian nemu rest area yang bersih. Amaaaan!😀

Perjalanan pulang memakan waktu lebih lama. Kira-kira makan waktu 3 jam di tol aja karena jalanan di tol mulai padat. Baru sampe rumah jam 10 malam, padahal kita berangkat dari Wale jam 5 sore. Hiks! Tapi nggak papa karena hati senang, riang gembira.😀

Sabtu, 25 Agustus 2012
Hari ini bangun siang lagi. Tetep konsisten selama liburan ya. Hihihi. Bangun malas-malasan lagi. Baru deh agak siangan kita beres-beres karena mau nginep di rumah orang tua saya. Keluar dari apartemen langsung menuju bakmie bangka favorit di Meruya. Serius deh, itu udah dimakan berkali-kali tapi enaknya tetap dasyat.

Sampe di rumah ngobrol-ngobrol sama bokap nyokap, trus kita tidur siang. Sorenya ternyata keponakan datang jadi seharian itu dihabiskan main dengan keponakan. Asiiik!

Minggu, 26 Agustus 2012
Hari terakhir liburan. Huiks, cepet amat sik liburannya berlalu. Pagi-pagi saya dan suami siap-siap mau gereja. Ternyata jalanan udah cukup padat, jadi kita telat deh. Untungnya nggak terlalu lama. Selesai gereja, langsung melakukan kegiatan yang paling disukai, yaitu makan batagor. Huehehe.

Setelah selesai  makan batagor, kita pun ngemall di Plaza Indonesia. Biasa deh cuci mata. Karena nggak nendang makan batagor doang, kita pun mampir ke QQ Kopitiam untuk makan siang. Tempatnya bagus dan bikin betah untuk berlama-lama. Sayangnya siang itu, ada sekelompok anak-anak kecil yang sibuk main iPad daripada berinteraksi sama teman-temannya. Di meja sebelahnya orang tuanya berkumpul. Kayaknya lagi arisan. Saya dan suami akhirnya malah ngocehin kenapa anak-anak itu main games mulu. Dosa amit deh, baru keluar dari gereja padahal.

Begitu  makanan dihidangkan. Ya ampun, itu porsi cilik amat. Pantes aja harganya nggak mahal. Ini mah cuma ngotorin gigi aja. Tapi secara rasa sih emang enak, ya.

Selesai makan, mata malah kriyep-kriyep. Ya udah deh kita pulang dan tidur siang. Si suami rencananya mau ke bengkel, tapi setelah pergi malah balik lagi karena… cuaca panas. Dia pun sibuk main komputer di rumah, sementara sang istri tidur.

Sorenya kita berniat untuk ke luar. Tapi bokap kayaknya nggak rela anaknya pergi-pergi mulu. Akhirnya disuruh makan di rumah sambil ngobrol-ngobrol. Gilak, gosip aja kita terus sepanjang malam. Hihihi. Tapi malamnya kita tetap keluar untuk makan ayam bakar Bu Kuat.

Dengan bersarangnya si ayam bakar di perut kami berdua, maka berakhirlah liburan ini dan mari pulang ke apartemen.

Liburan yang sangat menyenangkan karena banyak aktivitas, ketemu banyak teman, dan nggak mati gaya sama sekali. HOREEE!

Yuk, sekarang kita kerja.😀😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s