Libur Lebaran (Part 1)

WATAAAAA! I’m back!

Liburan lebaran kali ini lumayan panjang. Total ada 10 hari libur. Dari awal, saya an suami nggak punya rencana apa-apa untuk liburan. Niatnya cuma satu: bangun siang dan tidur sepuasnya. Maklum, ini nggak bisa dilakukan kalau hari kerja. Tapi khawatir juga kalo liburan kali ini bakal basi kayak tahun lalu karena mati gaya. Tapi ternyataaaa… liburan kali ini sangat menyenangkan. Istirahatnya dapet, senang-senangnya dapet.

Kamis, 16 Agustus 2012
Hari ini hari pertama saya libur, sementara si suami masih kerja. Pagi-pagi saya bablas ketiduran karena di kepala ngerasanya udah libur. Si suami dengan baik hati nggak membangunkan saya, dia malah beres-beres sendiri. Pas saya kebangun, saya tanya kenapa nggak membangunkan saya, dia bilang biar saya bisa bangun siang seperti niat saya selama ini. Ih, baik amat sik suami ini! *cubit gemes*

Setelah suami berangkat ke kantor, saya tentu saja langsung lanjut tidur. Aduh, indah banget ya dunia kalo bisa lama-lama ada di tempat tidur. Siangnya, si suami telepon karena ternyata kantornya dipulangin cepat. Ih, saya belum mandi. Langsung deh buru-buru beresin rumah dan mandi. Tepat setelah saya selesai mandi, suami pun sampai. Ternyata dia belum makan, makaaa marilah masak untuk makan siang bersama.

Sorenya, kita langsung cus ke mall terdekat untuk nonton Perahu Kertas yang hari ini release. Sebagai penggemar berat Dee Lestari, saya harus nonton filmnya di hari pertama kemunculannya, dong. Sebelum berangkat, saya dan suami foto dulu ala agen neptunus. Si suami sih nggak nanya-nanya kenapa tangannya harus ditempelin di atas kepala kayak antena. Makanya pas adegan agen neptunus di film, komentar suami adalah, “Lho, gayanya kok mirip kita?”. Kebaliiiik suami! Kita yang mencontoh dia. Hihihi.

Agen neptunus

Untuk film Perahu Kertas sendiri yah so-so lah. Sengaja saya nggak baca lagi novelnya biar nggak naro ekspektasi tinggi buat filmnya. Lumayan berhasil sih karena saya jadi nggak ngarep. Pemeran Kugy dan Keenan yah masih agak kaku. Tapiii, surprisingly, pemeran Remy, si Reza Rahardian, keren banget. Mainnya natural sampe ngerasa kayak bukan akting. Sejauh ini, saya bisa menikmati filmnya.

Jumat, 17 Agustus 2012
Selamat hari kemerdekaan Indonesia! *hormat grak!* Demi memperingati hari kemerdekaan, saya dan suami pas bangun tidur langsung nyanyi lagu ‘hari kemerdekaan’. Yes, we are that weird. Hihihi!

Enaknya kalo libur gini adalah bisa lama-lamaan pelukan sama suami sebelum beraktivitas. Kalo udah lapar baru bangun, deh. Ya ampun, emang malas gerak aja deh kalo liburan. Kegiatan hari ini adalah kumpul bareng keluarga Tobing di Plaza Semanggi untuk ngomongin liburan keluarga.

RUAMEEE banget yang datang. Padahal itu cuma para sepupu aja, ya. Mana kita semua badannya gede-gede. Tambah penuh aja restorannya. Untung waktu itu lagi puasa, jadi yah berlama-lama di restoran sampe 5 jam nggak mengganggu.

Setelah selesai ketemuannya, saya dan suami yang pas berangkat dijemput adik, nggak ikut pulang karena masih pengen jalan-jalan dulu keliling mall. Maka jadilah kita keliling mall dan berakibat pada shopping. -__-* Setelah puas, kita pun akhirnya mau pulang. Demi berpetualan seru sama suami, maka kita nggak pulang naik taksi, tapi busway. Udah lamaa banget saya nggak naik busway. Ternyata jauh juga lho jalan dari Plaza Semanggi ke halte yang arah Grogol. FIUH!

Teteeep narsis di halte busway

Destinasi

Begitu sampe di Halte Taman Anggrek, ternyata capek juga ya kalo nyambung pake angkot yang mana ngetemnya setengah jam. Udahlah ya, udah deket banget itu sama apartemen mending naik taksi aja. Maka dengan setengah-setengah petualanannya dengan busway, berakhirlah hari ini dengan senang hati.

Sabtu, 18 Juli 2012
Hari ini bangun pagi banget: jam 04.30. Ada apakah gerangan bangun sepagi ini? Mau gerak jalan santai di gereja. Tumbeeen. Yaiyalaaah, bapakku yang jadi panitianya. Mau nggak mau anak dan menantunya dipaksa deh ikutan gerak jalan. Ebuset, mata sepet bener jam segini udah bangun.

Eh, tapi ternyata cukup menyenangkan juga, lho. Setelah sekian lama nggak olahraga, jalan santai cukup menguras keringat. Bukan cuma itu aja, acaranya ada door prize juga. Jadi ya, saya yang rencananya habis gerak jalan mau pulang dan lanjut tidur, dengan sukarela tinggal karena ngarep dapet hadiahnya yang segudang. Apakah habis itu saya dapet hadiahnya? Sayangnya nggak. Hihihi!

Gaya lebay si suami😀

Wajah sumringah

Setelah acara selesai, saya dan suami balik ke apartemen dan bablas tidur sampe siang. Bangun-bangun, si bapak telepon dan nyuruh ke rumah karena amangtua dan inangtua datang. Ya sudahlah, hari itu pun saya dan suami ke rumah untuk ngobrol-ngobrol dengan amangtua dan inangtua.

Kebetulan si keponakan, Jennifer lagi nginep di rumah. Dia pun keukeuh pengen ikut waktu saya dan suami mau pulang. Akhirnya, mariii membawa si keponakan nginep. Selama nginep si suami yang paling senang karena Jennifer jagooo banget mijit. Selama ini kan saya emang nggak bisa mijit, jadi waktu Jennifer mijitin… duh suami berasa di surga banget sampe akhirnya dia ketiduran.

Minggu, 19 Agustus 2012
Selamat Idul Fitri, kawan! Mohon maaf lahir dan batin. *sungkem satu-satu*

Tadi malam nggak bisa tidur karena suara suara takbiran yang keras dan berlangsung sampai pagi. Masih mending kalo takbiran doang, lah ini ada yang dengan nggak sopannya pake toa mesjid untuk nyanyi lagu nggak jelas. ARGH! Oleh karena itu, pagi-pagi kepala pusing karena kurang tidur. Do’oh!

Pagi-pagi saya, suami, dan Jennifer sarapan Pop Mie. Kantin di bawah apartemen nggak buka. Untung udah sedia Pop Mie dari kemarin. Selesai sarapan dan ngobrol-ngobrol bentar, saya dan suami kembali tidur, sementara Jennifer nonton kartun. Siangnya, kita bertiga langsung cus ke mall karena Jennifer ngidam makan burger. Burger mana lagi yang buka selain Burger King di mall. Baiklah, mari kita turuti si bocah.

Selesai nge-mall, kita langsung balikin Jennifer ke rumah dan saya serta suami langsung pergi ke rumah mertua untuk lebaranan dengan sodaranya yang beragama Muslim. Untungnya rumahnya nggak terlalu jauh. Lumayan, saya jadi semakin bisa mengenal keluarga besar dari Siahaan.

Nggak berapa lama di sana, kami buru-buru pergi karena harus ke gereja. Eyaoloooh, di daerah Petukangan situ nggak tampak tuh Jakarta yang lenggang. Yang ada macetnya ampun-ampunan. Jadilah, kami telat sampai di gereja. Telatnya sampe sejam pulak! -_-*

Pulang gereja lagi-lagi keliling mall bentar lalu pulang. Di tengah jalan, saya malah kelaparan. Padahal pas acara keluarga tadi saya udah makan, lho. Ya udah deh mampir dulu ke restoran dekat rumah untuk makan. Setelah itu, mari menginap di rumah mertua.

Sampai di rumah mertua, ngobrol-ngobrol dan ngegosip seru. Sampai akhirnya kita tidur jam 1-an. Rekor banget deh saya tidur jam segitu. Biasanya jam 10 juga udah teler. Hihihi.

Senin, 20 Agustus 2012
Hari ini dimulai dengan lagi-lagi ngobrol keluarga dengan adik ipar dan suami. Iyah, lagi-lagi ngegosip. Hihihi. Sorenya, saya ketemuan sama teman yang akan menikah. Eh eh eh, masa yaa dia mentraktir kita semua. Lumayan banget kan, ya! *langsung pesan yang banyak*.

Setelah ngobrol dengan si teman, suami menjemput saya untuk kemudian pergi ke Kota Kasablanka, mall baru di Jakarta. Kalo dari twitter, mall ini kayaknya lagi banyak banget diomongin orang. Biar nggak kalah gaul, pergilah kita ke sana. Eh, masih banyak yang kosong dan biasa aja, tuh. Akhirnya kita mutusin buat keluar aja. Untung parkiran masih gratis *ga mau rugi*

Kita akhirnya melipir ke Bangi Kopitiam buat makan malam. Nggak disangka, ternyata di situ ketemu banyaak banget teman SD, SMP, dan SMA si suami. Ih, berasa reunian deh dia. Iya sik, itu kopitiam letaknya dekat rumah jadi kemungkinan ketemu teman sekolahnya juga gede. Tapi seneng deh lihat muka suami jadi sumringah gitu. Hihihi.

HUWOOOO, udah 4 hari aja nyeritain liburannya. Baeklaaah, lanjut di postingan berikutnya, ya.