The Songs

Salah satu hal penting yang menyita perhatian saya waktu mempersiapkan pernikahan adalah lagu-lagu yang akan dinyanyikan pada ibadah nanti. Kenapa cuma pas ibadah karena pada saat adat tentu lagunya sesuka pemusiknya aja deh.

Selama beberapa minggu, saya sibuk ngubek-ngubek Youtube untuk cari lagu-lagu pernikahan dan martumpol. Syaratnya harus mempunyai makna yang dalam dan nggak boleh pasaran. Eh, pasaran boleh aja, sih. Asal saya suka. *teteep*

Ini lagu-lagu pilihan saya:
MARTUMPOL

Β 1. I Found Love – Bebe and Cece Winans
Lagu ini dinyanyikan waktu prosesi masuk ke gereja. Lagu ini dipilih buat ngingetin kalo saya udah milih si doi nih buat jadi pasangan seumur hidup. Bahwa di antar bermilyar orang di dunia, saya pilih dia.

2. Tak Sebebas Merpati – Kahitna
Lagu ini dinyanyiin waktu tukar cincin pertunangan di gereja. Pokoknya saya keukeuh sumekeuh kalo harus ada lagu ini dalam prosesi martumpol saya. Soalnya liriknya tuh pas banget tentang pria yang memasangkan cincin ke pacarnya dan habis itu tunangan. Pas banget kan, ya.

Masalahnya lagu ini bukan seperti kebanyakan lagu untuk di gereja lainnya. Kalo lagu kayak I Found Love masih ada unsur syahdu mirip lagu gereja. Nah, kalo lagu ini lagu sekuler banget. Ya nggak papa sih lagu sekuler tapi hampir nggak ada yang nyanyi lagu ini di gereja saya. Hihihi.

Jadilah pas latihan musik, pemain pianonya nanya, “Lagu ini boleh dinyanyiin?”. DEG! Pas kasih buku acara sih nggak ada komplen dari pendeta, sih. Curiganya dia emang nggak nyadar ada lagu ini. Jadi saya bilang aja, “Boleh, kok.”.

Jadilah pas acara tukar cincin di martumpol ada lagu ini. Dan saya rasanya bahagiaaaa banget karena lagu impian saya bisa dinyanyiin. :’) (Untungnya nggak ada komplen dari pendeta ataupun sintua gereja. Hihihi.)

PEMBERKATAN

Β 1. When God Made You – Newsong feat. Natalie Grant
Lagu ini udah lamaaaa banget saya suka. Kata-katanya itu bagus banget dan emang pas banget untuk dinyanyiin pas prosesi pemberkatan. Untungnya lagu ini cukup sering dinyanyiin di pernikahan (tapi teteeep masih agak jarang dibanding lagu pernikahan populer lainnya) jadi ketika lagu ini diajukan, penyanyi di pernikahan saya udah langsung bisa.

Lagu ini berkisah tentang betapa Tuhan sudah menciptakan pasangan kita jauh sebelum kita menyadarinya. The perfect one for us. :’)

2. To Be With You – David Archuletta
Siapa yang pernah nyanyiin lagu ini di pernikahannya? Hampir belum ada mungkin, ya. Kalo di resepsi pernikahan mungkin banyak. Tapi kalo di pemberkatan di momen diberkati, mungkin belum. *GR sudrajat*πŸ˜€

Saya suka lagu ini karena syahdu dan kata-katanya itu lho bikin pengen netesin air mata pas pemberkatan. Intinya adalah gimana kita pengen menghabiskan waktu kita untuk bersama-sama dengan pasangan yang udah Tuhan kasih buat kita. Ihiks. *terharu lagi*πŸ˜€

3. Doa Seorang Anak
Lagu ini dinyanyiin pas sungkeman sama orang tua di gereja. Lagu ini udah sering banget dinyanyiin pas momen seperti ini. Tapi teteeep tiap denger lagu ini saya pasti mewek, deh. Liriknya bagus banget tentang ungkapan terima kasih seorang anak kepada orang tua.

Pas adegan ini saya emang mewek seember. Untung gerejanya nggak banjir. Hihihi.

Semua lagu yang saya inginkan bisa dinyanyiin. Gimana nggak bahagia, sih. Orang tua setuju menyerahkan semua lagu buat saya. Si suami pun ngikut aja. Sekarang kalo dengar lagu-lagu ini langsung deh terkenang lagi momen sakral itu.πŸ˜€

 

8 thoughts on “The Songs

  1. Haiii…salam kenal from a bride-to-be. Blakangan sring begadang *mak ee, dah subuh aje nih* persiapan wedding. Pas nyari lagu, nemu blog yg ciamik ini. Hihihi.. mulai merayuu..

    Boleh tau ga saat momen apa lagu David Archuleta dinyanyiin?
    Thank youuu

    • Halo Emy. Makasiih ya udah baca blognya.πŸ™‚

      Lagu David Archuleta dinyanyiin pas selesai diberkati sama Pendeta. Langsung deh mengalun lagu itu.πŸ™‚

  2. waaahhh eykee juga sebulan lagi niiihh tp laguu masih blank, pas msh lama, banyak bgt nongol idenya, tp deket2 malih ngilangg..

    makasiiihh yaaah jeung

  3. Kak kain kbya nyarinya dmna? N ongks jhtx brp?
    Smkin puyeng klo sdh mau ke arah2 situ. Mauliate dah kk.
    GB!

    • Hai, aku cari kain kebaya di Pasar Baru. Kalau ongkos jahit bisa langsung ditanyakan ke Hens di Pasar Baru karena pasti beda jauh banget sama pas aku jahit beberapa tahun lalu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s