Sebelum Si Tamu Datang

Kalau soal tamu bulanan alias haid, saya jarang banget ngalamin yang namanya kram perut atau disminor sampe guling-guling. Hari pertama haid, biasanya sakit dikit tapi nggak terlalu berasa. Mau dibawa lari-lari juga bisa. *hardcore*

Yang ganggu buat saya justru masa-masa sebelum haid itu datang alias PMS. Nafsu makan jauh meningkat. Nggak bisa tuh mulut diam tanpa ngunyah. Maunya ngemil terus. Kalo nggak bawaannya pusing dan emang laper. Porsi makan juga meningkat. Biasanya kalo beli nasi goreng nggak pernah habis, ini bisa habis ludes, ditambah masih cari cemilan pula. *membabi banget*

Kalau udah mendekati masa haid, payudara rasanya kencang banget. Kayak baru mau numbuh aja. Kesenggol dikit rasanya sakit. Beneran kayak nenteng dua buah semangka yang berat, deh. Nggak nyaman banget. Tidur pun jadi agak susah ya, soalnya kan jadi suka kesenggol.

Lebih parah lagi, seluruh badan pegal-pegal. Pegelnya tuh kayak habis ditimpa beton. Sakiiit banget! Apalagi kalau baru bangun tidur, ya Tuhan ini badan kalau bisa nggak usah bergerak aja, deh. Pegal-pegalnya nggak nahan.

Udah suka lapar, payudara sakit, dan badan pegal-pegal, penderitaan belum selesai sampai di situ. Badan jadi lemah banget. Pusing nggak terkira dan lemas banget. Beneran kayak nenek jompo, deh. Harusnya saat-saat di mana saya PMS itu boleh libur kali, ya. Di kantor udah kayak zombie aja, nggak bersemangat, dan nggak bisa ngapa-ngapain juga.

Nah, sakit-sakit gitu, apa yang bisa dilakukan untuk meredakan? Nggak ada. Yah, paling jadi lebih cepat tidur. Tapi sih cuma kepengen cepat dapat aja, deh. Biar kelar itu semua penderitaan. Pernah sih berusaha minum Kiranti, tapi nggak suka bau jamunya dan kayaknya nggak ngaruh juga, deh. Kalo minum obat-obatan juga nggak berani. Paling akhirnya minum air putih hangat aja yang banyak.

Pokoknya saya rewel deh kalo lagi PMS. Itu dia kayaknya yang bikin saya makin galak selama masa PMS. Ya gimana nggak gampang marah, ini badan pegal-pegal semua. Mikirin badan aja udah bikin capek, mau mikirin yang lain ya tambah bikin emosi naik lah, ya.

Oh by the way, nulis blog ini karena lagi berusaha mengalihkan pikiran supaya nggak ngemil dari tadi akibat PMS. Semoga berhasil! *lihat jam* *15 menit lagi jam makan siang*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s