Dulu Dan Sekarang

Apa rasanya menikah?

Pertanyaan yang sering diajukan akhir-akhir ini pada saya. Kalau ditanya ke orang yang baru menikah semingguan lebih dikit sih pasti bilangnya enak. Ada beberapa perubahan pastinya.

Sebagai anak manja yang hampir seumur hidupnya dapet sesuatunya dengan gampang, misal bangun tidur udah ada sarapan, baju dicuciin, kamar diberesin, nggak perlu bangun pagi-pagi banget. Menikah dan tinggal berdua doang mengubah kebiasaan itu.

Biasanya kegiatan saya sebelum menikah:
Alarm bunyi – bangun – goler-goler di tempat tidur – memaksakan diri buat mandi – siap-siap – sarapan pagi yang udah disediakan – ambil bekal – berangkat dianterin bokap.

Pulang kantor begini kegiatannya: dijemput pacar/pulang sendiri – kencan/hang out sama teman-teman – pulang ke rumah – nonton tv – tidur.

Pokoknya hidup saya santai banget.

Setelah menikah dan tinggal berdua doang sama suami, praktis kehidupannya langsung berubah:
Alarm bunyi – lompat dari tempat tidur – siapin sarapan buat suami dan diri sendiri – bangunin suami dan suruh dia mandi – beresin tempat tidur – nyuci piring – nyapu – mandi – siap-siap – berdoa bersama suami – berangkat kerja.

Kalau kegiatan pulang kantornya seperti ini:
Pulang kantor – dijemput suami – pulang ke rumah langsung – beres-beres rumah a.k.a masak, nyuci, nyapu, ngepel – mandi – tidur.

Berubah banget kan, ya. Dari anak manja sampai tiba-tiba mandiri. Hehehe. Entah kenapa kalau hidup sendiri, saya paling gregetan lihat sesuatu yang nggak rapi dan kotor. Itu nyapu bisa 2 kali sehari. Sepatu/sendal geser dikit langsung gatel pengen benerin. Pokoknya pengennya pulang ke rumah dalam keadaan rapi jali. Kayaknya ini ketularan nyokap, deh.

Makanya sekarang ada bagian kamar yang masih belum rapi karena tempatnya belum ada itu bikin saya gregetan. Pengennya nutup terus kamar itu biar nggak kelihatan sama saya. Hahahaha.

Well anyway, lumayanlah banyak gerak jadi badan sehat kan, ya? #rasionalisasi. But I love it anyway!πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s