Martumpol

Finally, I am officially enganged. Jadi kemarin Sabtu, 31 Maret 2012, akhirnya Martumpol dilaksanakan juga. Semuanya berjalan lancar dan menyenangkan.

Sehari sebelumnya saking merasa excitednya saya jadi nggak bisa tidur. Ditambah twitter lagi seru-serunya ngomongin masalah sidang kenaikan harga BBM. Baru bisa tidur sekitar jam 12 malam.

Jam 5 pagi saya udah bangun untuk siap-siap ke salon dengan Mama dan adik. Perasaan masih datar aja. Mungkin karena masih ngantuk kali, ya. Jam 7 sampe di salon Sofia di Kemanggisan. Beberapa hari sebelumnya saya udah diskusi dengan Mbak Sofia mengenai make up dan hair do. Dia mengirimkan beberapa contoh gambar hair do yang kira-kira akan saya suka. Sebagai anak labil, saya jadi bingung milih yang mana dan minta Mama memilihkan yang cocok untuk saya. Terpilihlah hair do ala BCL (itu juga saya tahu setelah di Salon).

Make up Mbak Sofia bener-bener ciamik. Bikin mata saya terlihat besar. Bok, soalnya pake bulu mata palsu sampe 2. Setelah itu pake konde ala BCL itu. Itu kan lumayan gede, ya. Eh, ternyata nggak berat, lho. Canggih deh masangnya.

Make up selesai jam 8.30 dan langsung menuju daerah dekat gereja. Kita masih sempat beli sarapan dulu sambil nunggu pihak laki-laki supaya masuk gerejanya beriringan.

Sampe di gereja jam 9.30 dan gereja udah rame. Wuiiih, senangnya lihat banyak orang yang datang. Soalnya kita kan satu wilayah dan satu gereja pula, tadinya kita pikir dikit yang datang karena pasti undangannya sama. Eh, ternyata penuh lho gerejanya. Yeay!

Prosesi masuk diiringi lagu I Found Love – Bebe & Cece Winans yang dinyanyikan dengan sempurna oleh David Samosir dengan piano dari Mely Purba. Bikin merinding.

Pas jalan menuju altar itu rasanya deg-deg-ser. Apalagi semua mata memandang menuju kita. Wuih, inikah rasanya jadi Kate Middleton? Hahahaha!

Bagian favorit saya adalah pas tukar cincin diiringi lagu Tak Sebebas Merpati-nya Kahitna. Bok, ini lagu impian saya dari dulu dan ternyata beneran bisa dinyanyiin. Ih, terharu banget deh rasanya.

Bahagia sampe ke puncak begitu banyak yang datang, ngucapin selamat, terutama dari orang-orang terdekat. We are so blessed. Bibir dan gigi sampe kering karena senyum dan ketawa terus, deh. Happy!

So, it’s official to call him my fiancee. And it’s 2 weeks before the wedding. Excited!πŸ˜€

PS: Foto-foto masih ada di fotografer jadi di bawah ini sedikit foto dari BB teman.πŸ™‚

Buku acara martumpol. Bikinan saya sendiri, lho. *bangganya orang awam*

With my best high school friends.

Malamnya setelah acara. Masih kelihatan OK kan? #maksa

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s