Hobi: Lidi Pedas

Ada yang tau jajanan ini nggak?

Yup, ini lidi pedes yang biasanya dijual di sekolah. Saya suka banget jajanan penuh MSG ini dari SD. Pertama kali nemuin jajanan ini di kantin sekolah, ya ampun kayak nemuin surga kali, ya. Tiap hari pasti harus selalu beli.

Pas SMA pindah sekolah, awalnya nggak ada tuh jajanan ini di sekolah. Ya nggak papa juga, sih. Kalau nggak ada, saya nggak nyariin. Tapi suatu hari, jajanan ini tiba-tiba muncul. Ya ampun, kayak orang sakaw, saya beli tiap hari. Naomi dan lidi pedas adalah satu item. :’) *bangga yang tidak perlu*

Berlanjut ke kuliah, lagi-lagi jajanan itu tetep ada. Oh Tuhan, beginikah rasanya orang yang ngedrugs mau berhenti tapi nggak bisa karena barangnya gampang didapat *asosiasi yang kejauhan*. Tentu saja saya tergila-gila sama jajanan ini.

Lebih parah lagi sebenarnya waktu S2. Begitu nemuin jajanan ini, bisa tiap hari beberapa bungkus saya makan. Gila! Apalagi kalau lagi nunggu bimbingan, lidi pedas sama coki-coki adalah cemilan paling asoy. Pernah suatu waktu dosen saya nemuin saya dengan antengnya nunggu bimbingan sambil ngemil lidi pedas.

Reaksinya langsung kaget dan panik, “Naomi, nanti kalau kamu makan itu terus jadi bodoh, lho!”

Saya cuma cengengesan aja. Dalam hati bilang, “Lah, saya ini jenius, Mas. Makanya perlu diturunin dikit kepintarannya.” *ditabok*😀😀

Yang bikin saya ketagihan banget sama lidi pedas adalah sensasi kepedasannya itu: air mata mengalir, hidung berair, dan bibir panas. Buset, saya ini kayaknya emang hobi disiksa, ya. Hehehe.

Nah, kemarin ini teman kantor saya lagi makan lidi pedas, tapi tinggal sedikit. Dia kasih ke saya dan saya ambil beberapa biji. Makjang, itu kayak ditetesin air di tengah padang gurun. Rasanya nagih banget, tapi sayang udah habis. Jadi kentang banget kan! Sejak itu, saya langsung grasak-grusuk nyari lidi pedas di dekat rumah tapi nggak ada. Oh kenapa begituuu? *stres*

Oleh karena itu, bagi siapapun yang tau keberadaan lidi pedas ini, tolong beritahukan saya, ya. *sakaw tingkat dewa*

One thought on “Hobi: Lidi Pedas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s