Kode-Kode Gagal

Sebagai cewek yang dibesarkan di dalam bayang-bayang Cinderella *tsaaah*, tentu saya orangnya ngarep banget pacar saya kayak si pangeran yang romantis (keliling negara buat cari kaki yang cocok di sepatu kaca — romantis atau kayak tukang sepatu, ya?).

Apalagi di momen Valentine begini pengen dong ya, si pacar dapat wangsit buat romantis ke saya. Si pacar ini tipe orang yang bahkan lupa kalau hari itu Valentine. Cuek bebek sejati. Beberapa tahun pacaran sama dia, nggak pernah tuh ngerayain Valentine. Saya bukan tipe yang suka ngerayain Valentine juga, sih. Tapi ya mbok sekali-kali romantis gitu.

Jadi berikut adalah usaha saya menebarkan kode sebelum hari Valentine dengan harapan hatinya akan tergugah:

  1. Lagi jalan-jalan di mall. Me: Wah, udah banyak bunga di mana-mana, ya. Sebentar lagi Valentine, nih. *muka sumringah* | Him: *menoleh ke tempat bunga sambil jalan lempeng aja*
  2. Me: Tau ga? | Him: apa? | Me: Selasa minggu depan Valentine, lho. | Him: Oooh. | Me: …..
  3. Me: Ih, masa Valentine besok aku diajakin temenku buat ngerayain bareng. Tapi nggak jadi, habis cowoknya ngajak dia kencan. *sengaja menekankan kata cowoknya biar berasa* | Him: Hihihihi. *cengengesan aja* | Me: …. *letih lemah lesu*

Jadi begitulah sodara-sodara, pacar saya nggak menangkap kode-kode yang saya sebar dari kemarin. Putus asa? Oh, tentu tidak, dong. Sengaja deh pas hari H ngetwit tentang kode-kode itu dan mention nama dia. Siapa tahu hatinya tergugah. Eh, beneran dibales mentionnya: “Kode udah ditangkap, dear”.

YEAY! Jadi ngarep dong, ya. Ih, jangan-jangan dia bakal beliin cokelat, nih atau beliin bunga kali. Hihihihi *pikiran menerawang*.

Pas pulang kantor dia jemput saya. Udah dag-dig-dug, nih. Mana nih kejutannya masih disimpen aja. *GR parah* Pas di tengah jalan, dia nanya,

“Mau makan di mana?”

“Terserah kamu aja” *kedip-kedip mata, ngarep*

“Hm.. ya udah kita makan di Titoti aja.”

“……..” *gubrak!*

Titoti adalah nama gerai bakso di dekat rumah. Tempatnya sederhana dan nggak ada romantis-romantisnya. Biasa kalau pulang bareng sering makan di situ. Ternyataaaa… dia bahkan lupa ini Valentine. *brb nguras sungai dulu*

“Tapi ini kan Valentine,” kata saya ngarep.

“Oh iya. Ya udah kita makan di mall aja.”

Jadilah kita makan di mall, tepatnya di Nanny’s Pavillion. Dia sih yang pilihin tempatnya, tapi hasrat menggebu-gebu untuk beromantis ria udah kandas dibawa ombak *bayangkan adegan ini*.

Kecewa banget sih nggak karena udah tahu pacar saya ini nggak romantis. Tapi tapi tapiiii… Cinderella kan mau dikasih coklat dan bunga *teteep ngarep*. Jadi ya di dalam hati kecil paling dalam masih ngarep, “Jangan-jangan entar pulang tiba-tiba dia kasih bunga, nih. Atau entar pas di rumah.”

Bok, sampe pulang ke rumah dan keesokan harinya nggak ada tuh yang namanya coklat dan bunga. Aku kuciwa! *Cinderella lempar sepatu*

Untungnya saya nggak pake ngambek segala karena udah tahu banget deh si pacar ini kayak mustahal bin mustahil bawain saya bunga. Semoga saja ini pertanda bahwa dia hanya mau membawakan saya bunga deposito. AMIN! *teriak kencang-kencang*

Begitulah kisah kode gagal di Valentine saya. Kalian gimana? ๐Ÿ˜€

4 thoughts on “Kode-Kode Gagal

  1. ahahahaha.. mi, gw juga begituh. nasib sesama punya pacar ga romantis. kado2 yang diberipun ge-gadetan (khas cowok yah) ihikss.. padahal kan cewek suka yah yang manis2 walau tak berguna, hohoho… pas valentine boro2 ketemu malah dia aikido trus gw ngambek dan lemburan di kantor :p

  2. Gw dan suami memang ga rayain valentine. Tapi berhubung lagi ngomongin yg romantis2an, suami gw juga tipe2nya gitu. Ga romantis abis! Hehehe.. (i’m sorry hubby) Sedangkan gw tipe yg percaya dengan istilah “happily ever after”, dan suka banget sama dongeng2 princess gitu. Weekend sebelum v’day gw sama dia jalan k Gading, dan ada yg lagi jualan bunga2 segar. Gw sengaja misahin diri untuk liat bunga2 itu pas suami gw lagi liat gadget di stand sebelahnya. Sengaja gw lama2in di tempat bunga sampe dia nyamperin gw. Eh pas udah nyamperin, ga ada nanya2 sedikitpun “kamu mau bunga?”, atau apalah yg menjurus ke sana. Cuma bilang gini, “Udah? Pulang yuk.” Grrrrr… Geregetan abisss..

    Ini bukan masalah valentinenya yaa, tapi sejak gw pacaran sampe anak gw udah umur setaun gini, suami gw ga pernah sekalipun ngasih gw bunga. Padahal gw pecinta bunga sejati, hehehe.. Yaahh mgkn mereka pikir ga guna ya ngasih bunga. Bisa layu trus yaudah dibuang. Tapi khan kesan yg didapatnya itu lhooo..

    Tapi ya sudahlah. Cukup memaklumi saja. Toh suami gw pernah bilang gini, “Mau aku kasih bunga beribu-ribu tangkai, tapi kalo aku ga perhatian sama kamu kan sama aja boong sayang…”. Hahaha, jadi emang bentuk perhatiannya ga mau disamain sama bunga yang bisa layu kali yaa.. Kalo gitu gw tetep cinta dah.. (dangdut banget ya gw =p). Ups, sori mi, mw komen malah jadi curhat kepanjangan =p

    • Haish! Dasar para pria ini kurang peka ya. Gue cuma pernah dikasih bunga pas PDKT doang. Selanjutnya… yuk dadah byebye, deh. ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

Leave a Reply

