Tentang Waktu Yang Dibuang Tukang Jahit

Beberapa hari lagi saya Marhusip. Baju marhusip udah jadi beberapa bulan lalu, cuma dress sederhana dari Batik. Kemarin malam, saya coba lagi di rumah karena setelah dibawa pulang nggak pernah dicoba lagi.

Begitu dipake, kecewa. Jahitannya nggak rapi, bahkan ada benang yang keluar. Yang paling mengecewakan adalah, bajunya tetap nggak pas. Masih inget drama bikin dress ini di mana mereka salah ngukur dan pola harus dibongkar, bikin yang baru lagi. Well, tetap belum oke. Jadi kalau saya berdiri biasa, bahunya jadi agak naik ke atas. Nggak bagus!

Model dress saya biasa aja, yang mana harusnya penjahit mana pun bisa bikin. Tapi untuk baju sederhana begitu aja, dia pun gagal total! *nangis seember* Untuk benerin ke sana lagi, udah malesnya minta ampun. Udah tempatnya jauh, perbaikinnya lama bener, dan saya merasa mereka asal-asalan aja jahitnya. Keluhan saya didenger selewat. Udah saya bilang, tolong dicatat ya perbaikannya jadi kalau saya fitting berikutnya udah bagus, nggak perlu berkali-kali. Mereka iya-iya aja dan nggak mencatat. Fitting berikutnya tetap masih kurang enak. *mati*

Jas pacar saya untuk martumpol nanti, yang harusnya jadi bulan November 2011, sampai sekarang belum jadi. Kemarin fitting, masih tetap kekecilan aja! Padahal keluhan fitting sebelumnya adalah jas ini kekecilan di bagian dada dan selangkangan. Oh, anyway, masalah kekecilan ini udah dikomplen sampai 3 kali fitting! Well, gimana nggak mau marah coba! 3 kali fitting dan nggak ada perubahan berarti. Total pembuatan (dan masih belum jadi) 5 bulan. Go figure! *menghela napas panjang*

Iya, saya emang paling cerewet soal waktu. I didn’t have much time to go there back and forward. Terutama kalau yang harusnya diperbaiki tapi nggak diperbaiki dan asal-asalan. Waktu yang harusnya saya pakai untuk bisa mengurus ke tempat lain, dipake untuk ngurusin sesuatu di mana mereka bekerja asal-asalan.

Oh by the way, it’s (still) QZM.

Leave a Reply

