My Blackberry, My Rules!

Setelah sekian lama punya Blackberry, smartphone sejuta umat, akhirnya sadar juga kalau ada beberapa hal yang mengganggu saya:

  • Perang status, ganti status, atau curcol keseringan di status BBm. Yah, walaupun memenuhi kekepoan saya, tapi ya lama-lama jadi berasa rese juga. Misalnya, nih: “Aku cayang kamu banget”, “Cus pergi sama A ke Ambas”, “Laki-laki buaya darat”, “Ternyata potongan rambut salon Z bagus juga, ya” dan segudang status-status serba curhat lainnya. Oke, ada media lain kayak twitter dan blog kalau mau curhat, sih. Ngerti sih tujuannya supaya #kode yang dimaksud tersampaikan pada orang yang dituju, tapi yaa cukup ganggu dan menambah kekepoan aja, sih.
  • Broadcast message yang super nggak penting. Begitu ada BM tentang jokes kek, berita apaan kek, gambar apaan kek, biasanya tanpa saya baca langsung didelete. Ganggu banget terutama kalau lagi nunggu BBM penting.
  • Ngirim gambar menjijikkan, seperti korban kecelakaan, gambar porno, dan gambar jayus lainnya di grup. Tentu saja tanpa pikir panjang langsung di-delete.
  • Orang yang sebelum ngomong nge-PING dulu. Percayalah orang yang seperti ini malah bikin saya makin lama jawabnya. Biar makin kesal aja. Soalnya, ini kayak mau ngobrol sama orang tapi nggak sabaran dan pake teriak-teriak dulu. Nyebelin kuadrat!
  • Orang yang nama di BBMnya pake emoticon nggak jelas, nama dibikin biar pas baca namanya jadi satu layar, atau ganti nama tiap 5 menit sekali. BOK, ribet banget sih orang ini! Kalau lagi butuh kan jadi susah cari namanya. Tentu saja bakal saya riset dan kasih nama yang benar.
  • Grup yang bunyi terus-menerus dan kerjaannya cuma ngirim gambar dan jokes nggak penting. Langsung deh keluar dari grup itu aja. Bikin habis batre dan memori aja, deh.
  • I love emoticon. Tapi kalau setiap kalimat atau kata disertai emoticon-emoticon nggak penting yang bikin jadi ganggu pembicaraan itu bener-bener bikin kesal, sih. Berasa lagi ngobrol sama anak ababil kemarin sore.
  • Test contact. Biasanya kalau cuma sekali untuk ngecek setelah mengupgrade BBM dan dengan bahasa yang santun, saya nggak masalah. Tapi kalau terlalu sering tes kontak ya maksudnya apa toh? Situ insecure banget, sih!

Ribet ya saya? Ember! Karena saya suka BB saya dalam keadaan rapi, teratur, dan bersih jadi tentu saja saya ribet dengan semua itu. BB yang tadinya berguna untuk komunikasi, malah jadi dipenuhi hal-hal nggak penting yang bikin BB saya nge-hang!

Jadi, kalau udah keterlaluan ganggunya, ya mungkin kamu udah saya delete dari BBM saya. Ciao!

*kejam*

2 thoughts on “My Blackberry, My Rules!

  1. Bok postingan lo yg ini sangat amat menjustifikasi gw deh. Gue juga suka genggeus soal perang status bbm atau status bbm yg twitter mode on. Tapi yg lebih genggeus lagi kalo pake bahasa alayyy OMG. Dan org2 yg suka pajang foto2 ala alay pdhl mrk udh nikah dan pny anak. Ga ngerti deh what’s wrong with my bbm list? *colongan nyampah* rasanya pgn gw bbm : eh knp si status lo ganti2 mlulu tiap menit?????* hahaha

  2. Hahahhaa! Gue juga ada in yang kayak gitu. Udah married, trus tulisannya besar kecil besar kecil, trus tiap 5 menit sekali ganti status. -____-*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s