(Part – 2) Opportunity Does Not Come Twice

Saya pertama kali saya jumpa dengan Naomi di sebuah rapat wilayah 6 di rumah teman kami. Ketika saya sampai disana saya noticed ada beberapa wajah asing. Namun hal itu blm membuat saya *bergetar* dengan naomi😀 Entah kenapa. But somehow muncul getaran itu saat acara Natal di sebuah restoran bilangan Jakarta Barat.

Saya merasakan ada rasa yang berbeda dengannya, terlebih bila berada di dekatnya. Rasa grogi, suka, senang, deg-degan bercampur jadi satu. Akhirnya saya mengambil kesimpulan kalau saya tertarik kepadanya, saya merasa ingin kenal lebih dekat lagi. Dan petualangan cinta dimulai.

Pada awal pertemuan kami, saya tidak memperlihatkan bahwa saya tertarik padanya, yah… agak cool gitu deh naikin pasaran😀 cuek bebek padahal dalam hati udah seneng banget ketemu Naomi. Saya pernah baca tulisan seseorang yakni “Opportunity does not come twice” take it or You will loose it. Sudah banyak teman-teman kita yang cerita cintanya sad ending. Lho kok bisa? iya jelas bisa, ratarata mereka gagal merebut hati gadis impian karena mereka terlalu malu/tidak berani mengungkapkan perasaan mereka, mereka takut ditolak mentah-mentah dan belum siap untuk menerima penolakan, walhasil stuck di tengah jalan nggak ada perkembangan.

Yah.. memang saya juga dulu seperti itu, suka takut deket sm cewek, takut menyatakan isi hati, takut ditolak, dan segudang perasaan pesimis lainnya. sebelum sekarang saya sudah beberapa kali mencoba menjalin hubungan kekasih namun yang sering terjadi bola yang bergulir kandas di rerumputan. Penyebabnya tidak lain adalah karena saya kurang berani terhadap cewek, kurang berani menyatakan perasaan, kurang berani ambil risiko. yup.. saya dulu sama seperti teman-teman yang lain. tapi Life Goes On ga ada yang bakal seumur hidup mensupport kita, kita yang harus berjuang untuk mengubah keadaan karena keadaan tidak akan menolong kita sepenuhnya.

Pengalaman pahit di masa lalu lah yang membentuk saya saat ini, saya sudah bisa menyatakan isi hati dan berani ambil risiko penolakan, toh kalo ditolak kan bisa coba 3x lg, kalo tetep gagal berarti blm jodohnya ga usah dipusingkan coba dengan yang lain siapa tau dia di luar sana adalah jodoh kita so simple thinking aja. Hidup hanya 1x waktu yang berjalan tidak dapat diputar, manfaatkan peluang yang ada sebaik-baiknya, belum tentu peluang tersebut datang kembali soal gagal nomor ke sekian yang penting adalah berani ambil risiko. Jangan lagi terjadi penyesalan karena dia sudah menjadi milik orang lain, jika kita bertindak cepat bisa jadi kitalah yang mengisi hati gadis pujaan kita.

Ternyata pengalaman melewati kegagalan itu ada hikmahnya, saya jadi lebih Percaya Diri jika berhadapan dengan wanita. Bukan hanya dengan wanita saja tetapi dengan pria juga, terlihat konkrit jika saya sedang bergaul, berbicara depan publik saya lebih PD dibanding dulu. Memang benar peribahasa “No Pain No Gain” kita kalo mau dapet sesuatu yang baik memang ada harga yang harus dibayar, dibayar dengan korban perasaan, bayar dengan keringat, pikiran, energi, dsb. tapi suatu hasil yang diperoleh melalui proses akan lebih baik hasilnya dibandingkan dengan kesuksesan yang instan. “Hard to find hard to forget” “Easy Come Easy Go”

Saya ini untuk beberapa hal sangat berambisi dan gengsi. misalkan urusan memilih siapa cewek saya. Saya lebih baik gagal berjuang mengejar cewek cantik, modis, berpendidikan, keren daripada mendapatkan cewek yang biasa-biasa aja, cewek yang di bawah standar saya. Tapi maaf saya bukannya mendiskreditkan wanita lain, karena selera itu relative ya🙂 Bagi saya mendapatkan cewek yang sesuai impian saya adalah suatu kebanggaan selain biar ga malu kalo dibawa ke pesta😀 saya ga ganteng dan ga pintar yah pas”an lah masih banyak pria lain yang lebih baik dari saya. Tapi saya bisa mendapatkan gadis impian saya. kalo saya bisa anda pun pasti bisa, bahkan lebih hebat dari saya. saya yakin itu, jadi buat teman-teman yang belum ada pacar atau belum ada jodoh, tetap semangat optimis selalu, wajah pas-pasan, otak pas-pasan, duit pas-pasan bukanlah halangan berarti untuk dapetin jodoh impian.

Kembali ke Laptop!😀..
Peluang pertama saya dengan si Cantik modis nan Keren Naomi Tobing saya menfaatkan benar-benar. Bagaimana saya memanfaatkan peluang ini bisa dibuat artikel terpisah karena topik pembicaraan luas mengandung filosofi, mindset dan metode-metode (macam kuliah ajah.. haha :D) yang jelas pengalaman dari masa lalu yang memmbentuk saya untuk bijak dalam menghadapi peluang depan mata. untuk berhasil atau tidak itu urusan ke sekian.

Oke pemirsa… till meet again in the next post part-3 ya. Good morning & have a nice day..

-Abraham Ardiles Siahaan-

3 thoughts on “(Part – 2) Opportunity Does Not Come Twice

  1. Hahahaha. Iya tulisan dia. Dan entah kapanlah itu episode 3-nya akan ditulis. Ini dihemat-hemat amat yak nulisnya. Gue aja penasaran. Hihihi.

Leave a Reply

