Monthly Info

Barusan nemu situs keren:

http://monthlyinfo.com

Situs ini berisi info tentang jadwal menstruasi dan masa subur kita. Secara saya ini nggak jelas kapan jadwal mens-nya. Yang pasti sih lebih dari 30 hari, selalu mundur beberapa hari. Jadi ya agak repot juga kan ngitungnya.

Nah, mau honeymoon tapi nggak tahu jadwal menstruasi. Yasalam aja kalau tiba-tiba dapet pas honeymoon. Bisa gigit jari, gigit kuku, dan gigit si pacar deh nanti. #menjelmajadiedwardcullen

Untungnya saya selalu nulis tanggal mens saya tiap bulan. Jadi di situs ini, tinggal masukin tanggal-tanggal kita menstruasi hari pertama. Kalau udah nanti di bawahnya akan muncul seperti ini:

Ini hitungan siklus periode kita berapa lama, kapan masa suburnya, jadwal menstruasi bulan depan, dan kapan masa subur selanjutnya.

Di sini juga ada kalender di mana dia akan memperkirakan tiap bulannya kita akan mens tanggal berapa aja, kayak gini:

Yang dilingkarin merah itu perkiraan tanggal mens

Situs ini juga bisa jadi reminder dengan ngingetin 2 atau 5 hari (tinggal pilih) sebelum menstruasi dengan kirim reminder ke email atau sms. Keren, ya.

Akhirnya seumur hidup menstruasi, baru tau kalau siklus menstruasi saya 40 hari. Sia-sia deh kecemasan kalau nggak mens pada bulan itu, karena siklus saya agak lebih panjang, ya. Oh ya, saya juga nanya ke perawat di klinik saya apakah siklus seperti ini wajar. Kata mereka wajar karena kan tiap bulan teratur seperti itu. Kecuali kalau misalnya nggak mens dengan jeda 3 – 6 bulan, baru deh itu yang kurang teratur.

Semoga yang kebingungan kapan jadwal mens-nya sekarang bisa terbantu, ya.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s