Perawatan Murah Meriah ala Putri Keraton

Kamis kemarin adalah hari libur saya. Akhirnya saya menemukan keuntungan dari libur di hari kerja. Udah diniatin dari kapan tau mau cobain perawatan di Salon Style 21, Srengseng, Kebon Jeruk. Kenapa mau dicobain di sana? Karena di depannya tertulis besar-besar paket: massage-lulur-pedi-creambath-blow hanya Rp 130.000,- saja! *tergiur*

Secara kemarin Minggu baru massage di Samsara Spa yang per 1 jam aja harga aslinya Rp 175.000,-. Itu cuma massage lho, ya. Makanya pas lihat promo perawatan sebegitu banyak cuma Rp 130.000,- langsung deh berasa murah banget. Tapi itu murah kan, ya? *ragu*

Si Mama udah mengingatkan berkali-kali untuk luluran karena 2 minggu lagi ada acara kawinan si sepupu dan saya jadi penerima tamu. Katanya harus kinclong. Tapi kan demi pengiritan, saya harus cari salon yang murah meriah namun asoy dong, ya. (ini hemat atau pelit, ya? Hihihi).

Jadi perawatan murah ini hanya berlaku pada hari Senin-Kamis pukul 10.00-16.00 saja. Pas banget deh sama hari libur saya yang hari kamis. Dari rumah saya nggak pake keramas (FYI, saya udah nggak keramas 3 hari. JOROK!) karena kan nanti mau dicreambath juga di sana. Nggak mau rugi. Hahahaha.

Saya datang kira-kira jam 11.00. Saya langsung bilang mau perawatan paket 130 ribu. Si mbak langsung membawa saya ke lantai 3. Kebetulan hari itu lagi sepi banget salonnya. Di dalam ruangan ada 2 tempat tidur, ada bathtub, dan ada shower. Di antara tempat tidurnya ada gorden pembatas jadi nggak malu lah kalau ada orang di sebelahnya. Secara umum, tempatnya bersih. Yah emang nggak sebagus suasana Bali-nya Samsara Spa. Tapi yang penting bersih, seprai kasur selalu diganti tiap orang selesai massage/lulur, nggak bau, dan yang paling penting AC-nya nggak terlalu dingin kayak di Kutub Utara. Di Samsara Spa ACnya bener-bener dingin. Ditambah telenji, yaolooh bisa enter wind itu mah. Oh oh yang penting, celana dalam disposable-nya dikasih gratis. Kalau di Samsara, celana dalam disposable harus bayar 10 ribu lagi. Perhitungan banget deh, ih!

Seperti biasa saya disuruh bugil dengan hanya memakai celana dalam disposable. Secara ini udah kali kedua, saya udah terbiasa dan nggak malu-malu lagi, dong. Begitu buka baju langsung tengkurap. Di salon ini nggak pake musik menenangkan, sih. Tapi itu justru yang saya suka. Saya nggak terlalu suka ada musik soalnya jadi gampang ke-distract kalau mau tidur.

Pijitan si Mbak enak banget. Cukup kuat tapi nggak nyakitin. Bahkan saking enaknya saya sampai ketiduran. Di Samsara aja saya nggak tidur, lho. Selama 1 jam saya dipijit depan belakang. Setelah selesai dipijit, tibalah giliran dilulur. Untuk lulurnya si Mbak bener-bener menggosok sampai bersih. Luluran sejam juga. Setelah itu saya disuruh mandi. Saya milih mandi di shower karena merasa lebih bersih kalau pake shower (dasar ndeso nggak suka berendam, kecuali berendam di kolam renang. Hihihi). Di sana sediakan shampo dan sabun cair, serta handuk. Lagi-lagi saya nggak keramas, karena kan mau di-creambath nanti (nggak mau rugi).

Setelah selesai mandi dengan air hangat, saya disediakan pakaian untuk creambath. Creambath dilakukan di lantai 1. Di bawah udah disediakan air jahe panas. Sambil di-creambath, kaki saya pun di-pedicure. Lagi-lagi punggung dan tangan saya dipijat. Benar-benar pol banget deh service-nya. Baru setelah semua selesai, rambut saya pun diblow.

Selesai perawatan jam 3 sore. Gilaaa, puas banget! Bayarnya pun beneran Rp 130.000 tanpa charge apa pun lagi. Saya pasti bakal balik lagi ke sana, deh. Nggak nyesel sama sekali.

Sampai rumah, saya pun langsung ketiduran gara-gara badan yang udah relaks banget. Hoaem…

4 thoughts on “Perawatan Murah Meriah ala Putri Keraton

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s