Paket Hemat

Masih ingat balada gigi bungsu saya? Setelah dicabut gigi atasnya agar tidak menekan gigi bungsu bawah yang sedang tumbuh, VOILAAAAAA giginya nggak sakit lagi. Tanpa dioperasi.

Niat untuk mengoperasi gigi bungsu jadi turun drastis. Pertama, gigi bungsunya nggak sakit lagi. Kedua, operasi gigi bungsu di dokter gigi saya mahal bener: 2,5-3 juta! Karena nggak dicover kantor, lumayan banget kan ngeluarin uang sebanyak itu. Apalagi untuk gigi yang rasa-rasanya sekarang nggak sakit lagi. Sebenarnya dalam hati masih agak takut juga, sih. Si dokter gigi bilang kalau hamil nanti nggak boleh operasi gigi dan kemungkinan untuk sakit pasti masih ada. Belum lagi kalau di artikel-artikel kesehatan, efek dari gigi bungsu yang tumbuh nggak normal dan nggak dicabut bisa bahaya banget. Err.. tapi ini masih belum sakit, kok. *denial*

Beberapa hari lalu, sebuah email masuk ke BB saya. Email tersebut dari Disdus.com (semacam web yang menyediakan kupon-kupon diskon). Biasanya kalau lagi di kantor, saya cuma baca sekilas. Tapi hari itu saya iseng buka web-nya karena kerjaan lagi nggak banyak.

JENG JENG JENG!

Voucher seharga Rp 650.000 nett untuk Paket Odontectomy (Konsultasi + Foto Panoramik + Scaling + Polishing + Odentectomy + Pre Medication)
Harga Normal Rp 2.500.000,-

AAAAA! Itu murah banget! Mana klinik giginya ada di Sahid, Sudirman yang mana dekat dengan kantor saya. Nggak perlu pikir panjang lagi, saya langsung telepon kliniknya dan nanya-nanya. Berakhir dengan membuat appointment keesokan harinya untuk konsultasi dengan dokter.

Besoknya sehabis pulang kantor saya langsung menuju klinik gigi tersebut. Jadi klinik gigi tersebut ternyata punya seorang dokter gigi yang udah beken di dunia pergigian (yang mana saya percaya aja karena nggak tahu juga siapa dia). Dia punya 2 klinik gigi di Sahid ini. Satunya di lantai 1, satunya lagi di lantai LG. Di lantai 1 ini katanya ditujukan untuk orang-orang tajir melintir, pengusaha, dan pejabat dengan harga yang 3 kali lipat. Nah, kalau yang di LG ini untuk pasar karyawan dan mahasiswa yang (ehm) sukanya menghemat (a.k.a kadang-kadang suka pelit :D). Bedanya ya kalau untuk kalangan penghematan, tentu saja nggak ditangani langsung oleh si dokter beken ini, tapi cuma asistennya yang (tenang aja) udah dokter gigi beneran, kok (cuma belum beken aja).

Begitu selesai konsultasi dan memperlihatkan hasil rontgen saya ke dokter gigi, tibalah waktunya membayar. Untuk konsultasi cukup membayar Rp 50.000,- saja. Eh gila, murah bener! *girang* Tanpa pikir panjang, saya langsung mendaftar untuk operasi gigi di bulan ini. Sebelum operasi gigi, seminggu sebelumnya disuruh datang untuk rontgen keseluruhan gigi lagi. Dasar saya nggak mau rugi, saya tanya apa kuponnya berlaku untuk foto rontgen juga. Mereka bilang iya. Ya udah, saya bilang rontgennya tunggu kuponnya keluar aja dulu. Nggak mau rugi dong, ya. Hihihi. Apalagi kupon itu juga termasuk scalling dan polishing. Diperkirakan saya akan 3 jam di dokter gigi saat operasi gigi nanti. Waktu terlama yang akan saya habiskan. Tapiii.. kalau harganya udah murah mau 5 jam juga hayuuk. *ga mau rugi*πŸ˜›

Doakan operasi giginya lancar dan gigi saya keren kayak artis-artis Hollywood itu, ya.πŸ˜€

Leave a Reply

