Alergi?

Haloooo, pembacaaa! Ada yang kangen saya, nggak?

*Sodorin mic* *hening* :

Ah, udah lama nggak nulis di sini, ya. Padahal ada banyak yang mau diceritain… tapi sibuk tidur, makan, jalan-jalan pekerjaan sedang menuntut banyak untuk diperhatikan (deuh, baru aja mau nge-blog, si bos udah ngasih tugas lain lagi. Tunggu bentar ya, bos!)

Berita terbaru dari saya adalah: badan saya sering mengalami bentol-bentol. Iiiih, menyebalkan!

Sekitar 2 minggu lalu, udara di Jakarta emang lagi dingin-dinginnya karena lagi hujan. Waktu itu saya juga ngerasa kedinginan di mobil dengan AC yang suhunya kayak kutub utara. Sedikit-sedikit saya menggaruk tangan saya. Tapi nggak terlalu masalah, sih. Soalnya darah saya manis (orangnya juga, sih :P), jadi sering digigit nyamuk dan kegiatan garuk-menggaruk itu lumayan sering dilakukan.

Si pacar yang lagi di sebelah saya bilan, “Eh, itu leher kamu bentol, ya?”. Padahal saya nggak merasa gatal di bagian leher. Tapi saya pikir paling si nyamuk iseng gigit leher saya (lah, nyamuknya kayak Edward Cullen, ya). Nah, setelah itu saya jalan-jalan ke mall baru di kawasan Gandaria –sebut saja Gandaria City (ya emang nama sebenarnya, sih :P). Pas lagi makan, lengan sebelah kiri saya gatal-gatal dan timbul bentol-bentol yang mengumpul di satu area. Setelah sibuk garuk-garuk, lengan kanan saya gatal-gatal dan timbul bentol-bentol juga. Aah, emang ada nyamuk di mall, ya? Kayaknya udah mulai nggak benar, nih. Si pacar bilang jangan-jangan saya alergi. Tapi perasaan saya nggak pernah alergi apapun juga, deh.

Karena mulai ketakutan, saya langsung mengajak si pacar pulang. Waktu di mobil, gatalnya menjalar ke punggung. Huhu, tersiksa rasanya. Saya menduga jangan-jangan saya alergi dingin karena mama saya juga alergi dingin. Langsung saya matikan AC mobil yang super dingin. Begitu sampai rumah, saya langsung makan incidal.

Keesokan harinya bentol-bentolnya udah kempes. Tapi sejak itu sampai hari ini, masih sering timbul bentol-bentol. Masih dipertanyakan juga sih saya alergi apa. Soalnya di kantor lagi ada renovasi dan debu bertebaran di mana-mana. Sekarang di kantor, wajib harus punya pembersih tangan sendiri. Gara-gara debu, saya juga ngerasa gatal-gatal.

Jadi sebenarnya bentol-bentol itu karena apa, ya? Cukup mengganggu jadinya. Mengganggu keindahan kulit maksudnya. #tsaah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s