Ababil

Suatu Selasa yang cerah, saya bangun pagi dengan riang gembira. Hari ini hari libur saya dan berencana untuk jalan-jalan ke Ambasador dengan si pacar. Kebetulan juga Sabtu kemarin dia kerja setengah hari jadi dia bisa menggantinya dengan hari apa pun untuk kerja setengah hari juga. Nah, karena saya libur tiap Selasa, di pas-pasin deh tuh dia kerja setengah harinya ambil Selasa juga.

Keliatannya sempurna, ya.

Tapi ternyata nggak.

Sehabis saya belanja-belanji dengan muka bahagia. Eh, nggak tahu kesambet apaan, tiba-tiba mood jatuh sampai ke ujung lantai. Jangan tanya kenapa, saya pun nggak tahu. Oke, mungkin ini PMS. Tapi kan ya keterlaluan juga kalau di suasana riang gembira tiba-tiba bete. Jadilah si pacar yang dijutekin dan nggak diajak ngomong. Dia tanya, “Ada apa, sih?”. Seperti cewek-cewek di mana pun juga, “Nggak papa” yang artinya apa-apa banget ini.

Si pacar pun diam aja. Dia tahu sih kalau ngeladenin saya bisa pecah perang dunia ke tiga. Soalnya saya bakal cari-cari masalah untuk ngajak berantem. Apa pun asal hormon ini tersalurkan.πŸ˜€

Akhirnya si pacar pun mengajak saya makan. Biasanya kalau habis makan, mood pun membaik. Dia ngajak saya makan bakmi, makanan kesukaan saya. Berhasilkah? Lumayaaaan. Mood berangsur-angsur baik. Mulai mau senyum. Eh, tapi masih gengsi untuk terlalu baik.

Habis itu diajakin lihat sepeda. Dia tahu saya lagi kepengen sepeda. Jadi kita keliling ke toko sepeda. Di toko sepeda pun dia saya cuekin. Di sini sebenarnya udah mulai terharu sih, dia tahan amat sama saya. Saya aja sebel.

Eh, terakhirnya diajakin refleksi. Pas ganti celana di kamar mandi, ternyata oh ternyata saya lagi dapet alias haid. OALAH! Pantesan mood jatuh gila-gilaan. Pas saya bilang ke pacar, dia mengelus dada dan ketawa terkekeh. Dia bilang, “Tadi pas kamu lagi bete, aku juga mikir ini pasti lagi PMS. Pas kamu bilang udah dapet, duh lega. Si nenek sihir bakal normal lagi, deh.”

BWAHAHAHAHA! Dia stres rupanya sama saya.

Makasih yaa untuk sabar sama cewek paling nggak jelas ini.πŸ™‚πŸ™‚πŸ™‚

One thought on “Ababil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s