Status: Single / In A Relationship

Buat kamu status relationship di Facebook penting, nggak?

Buat saya antara penting nggak penting. Dulu sih berasa penting banget. Kalau masih single kan pertanda seluruh dunia harus tahu saya lagi cari pacar. Hihihi. Tapi kalau udah pacaran, ya sekalian pamer juga, sih *disambit batu*. Makanya waktu punya pacar saya langsung bilang ke pacar (yang sekarang udah jadi mantan pacar) jangan lupa approve ajakan in a relationship saya. Begini nih jadinya:

In a relationship with Brad Pitt. *maunyaaa*πŸ˜›

Jadi kalau ada orang yang buka profile saya bisa ketahuan kan pacar saya bukan fiktif dan beneran ada orangnya. *hasrat pamer menggebu*

Sayangnya, menunjukkan status dan nama pacar di Facebook itu bisa disalahgunakan. Suatu hari ketika saya pulang dari liburan di mana nggak memungkinkan untuk membuka internet, sampai di rumah saya mendapati kalau status saya di FB cuma: in a relationship. Titik. Tanpa ada embel-embel nama pasangan.

Awalnya saya pikir FB lagi error. Jadi saya cek ke FB pasangan. Status dia adalah: single.

HOALAAAAH! Pantas aja status saya berubah jadi in a relationship tanpa nama, wong dia udah jadi single. Bayangkan sodara-sodara, pertanda apakah itu? YA, saya diputusin sepihak lewat Facebook. *nangis sampai bak kamar mandi terisi lagi*. Kalau waktu itu ada pasangan suami-istri di Malaysia yang diceraikan cuma lewat SMS, itu masih mending. Ini lewat FB!

Segeralah saya mengSMS si pasangan dan menanyakan maksud status di FB itu. Dia bilang, “Iya, kita udah putus.” *lempar pake parang*

Diputusin lewat FB itu lebih kejam daripada kalau ngomong langsung. Jadi dengan berderai air mata seember *lebayatun* saya pun mengganti status FB dengan: single.

Cuma dengan mengklik single, itu comment langsung berdatangan muncul. kayak dihujani pertanyaan: kenapa putus? Padahal saya sendiri aja nggak tahu jawabannya. Belum sempat meredakan emosi, eh si Mama yang juga punya FB langsung menghubungi saya sambil kaget dan menginterogasi saya.

Pusing dan ribet cuma gara-gara status FB.

Nah, karena hal itulah. Mencegah saya bakal diputusin lewat FB lagi, dengan pasangan yang sekarang saya mengajukan ide untuk tidak menyebut nama, tapi tetap menuliskan in a relationship sebagai status.

Pacar saya tahu gimana kisah saya diputusin lewat FB dan dia setuju untuk nggak perlu mengumbar-umbar nama pasangan di FB. Tetap menuliskan status in a relationship itu juga karena menutup kesempatan untuk orang yang ngajak kenalan dan PDKT. Kecuali ada yang tetap keukeuh, ya. Itu mah emang keterlaluan.

Buat kamu, penting nggak sih status di Facebook?

2 thoughts on “Status: Single / In A Relationship

  1. Buat gw hmmm penting penting gak penting sih. Tapi gw mikirnya biar profil gw rame aja gitu, huahaha
    Bukan d gw nya sih ya, kalo gw lagi stalking2 orang nih, status tu pentiiiing hahaha apalagi klo kita ga kenal2 yg gimana bgt ama dia sampe tau pacarnuya siapa skrg, tapi kita pgn tauu, nah tu :))

  2. sebagai stalker, gue juga setuju ada status2an. biasa, gue kan kepo berat. asal nasibnya ga kayak gue aja, diputusin lewat fb. hahaha.

Leave a Reply

