Hari-Hari Bersama Si TJ

Kantor saya itu jauh banget dari rumah. Kantor terletak di Jakarta Utara sementara rumah saya di Jakarta Barat. Butuh 2 jam dengan kendaraan umum untuk ke sana, sodara-sodara! Nah, kendaraan umum yang saya pilih adalah TransJakarta (TJ). Di depan kantor ada TJ, di dekat rumah juga ada bus TJ. Pas, kan.

Sebenernya perjalanan bisa sangat cepat dengan TJ. Apalagi kalau jam pergi dan pulang kantor itu, jalur si TJ disterilkan. Wuisss.. cepet banget dan bisa dadah-dadah ke kendaraan-kendaraan yang kayak lagi parkir di jalanan. Tapi sayang oh sayang, si TJ ini lama banget datangnya. Akibatnya antrian memanjang kayak ular naga. Itu yang menghambat jam kepulangan saya.

Yang paling benci lagi, antrian di Halte Cempaka Timur (depan ITC Cempaka Mas) kalau pulang kerja itu nggak sopan banget. Kalau si TJ datang, mereka nggak mau menunggu orang yang turun dari TJ dan malah mendesak masuk. Sering banget, saya yang nggak mau naik karena bukan TJ jurusan saya, terpaksa terdorong-dorong. Mau nggak mau, saya harus teriak bilang, “Sabar, dong!”. Biasanya kalau saya udah terjebak di antara dorong-dorongan masal itu, ada aja yang bantuin saya supaya nggak terseret arus.

Yang lebih bikin kesal lagi adalah kalau ada ibu hamil yang berdiri tapi nggak ada yang mau kasih duduk, terutama cowok-cowok muda yang lebih memilih tidur. Udah 2 kali saya lihat, ibu-ibu hamil hampir pingsan karena nggak kuat berdiri lama di TJ. Terpaksa petugas TJ minta pada yang duduk untuk memberi ibu hamil itu bangku. Heran! Orang kok ya nggak inisiatif kasih tempat duduk ke orang yang hamil atau orang yang udah tua, sih. Padahal kan ada tulisannya di kaca TJ.

Saya termasuk pecinta TJ karena memudahkan saya ke mana-mana cuma dengan Rp 3500,- aja. Tapi kalau udah soal ngantri panjang banget dan menunggu kedatangan TJ yang nggak jelas, duh saya nyerah, deh. Boleh jadi solusi macet, tapi kalau bikin orang telat kan males banget, ya.

Well, semoga si bang Foke mau baca blog saya, sih. (Eh tapi siapa saya, ya? Dan emang Bang Foke punya waktu buat baca-baca blog? Hihihihi).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s