Another Resolutions to Accomplish

Heylooooow!

Udah lama juga nggak posting. Bukannya males, tapi internet di rumah saya lagi dicabut. Ihiks! Jadi ceritanya bokap sebel karena NetZap lelet. Dia udah telepon ke customer service-nya suruh datang untuk mengecek, tapi ternyata nggak datang juga. Karena kesal jadilah bokap memutuskan berhenti NetZap tanpa bilang-bilang. Satu rumah pun puasa berselancar di dunia maya.

Anyway, dua resolusi saya sudah tercapai di tahun 2011 ini, lho.

1. Saya akhirnya bisa nyetir dan punya SIM. Ya oloooooh, itu butuh waktu lebih dari 5 tahun untuk punya keberanian nyetir sendiri. Dan kenapa akhirnya tahun ini saya berani nyetir? Karena si pacar setiap ketemu selalu bilang, “Makanya nyetir, dong. Masa di rumah ada mobil tapi dianggurin aja”. Akhirnya setelah kuping panas mendengar dia ngomong, saya pelan-pelan belajar nyetir mobil. Seperti biasa, awalnya semangat, lama-lama males-malesan. Tapiii.. akhirnya jadi serius belajar juga, sih. Orang-orang rumah mulai menyemangati dan saya mulai kerepotan karena setiap mau pergi harus nunggu dijemput atau naik angkot yang lumayan langka di daerah rumah saya. So, here I am, having my own driving lisence! Hulaaaaaa!😀

2. Setelah sekian lama menjadi seorang freelancer, akhirnya tahun ini saya memutuskan untuk kerja tetap. Sebenernya ini pergumulan banget. Setelah lulus menjadi seorang psikolog klinis, tentunya saya ingin bekerja di area klinis. Misalnya, di rumah sakit, klinik, atau lembaga psikologis. Sayangnya, pekerjaan itu susah sekali didapat. Rumah sakit kebanyakan meminta yang udah berpengalaman bertahun-tahun. Saya juga sering mengirimkan CV ke rumah sakit-rumah sakit mana saja, bahkan ketika mereka tidak membuka lowongan.

Sambil menunggu secercah harapan bekerja di rumah sakit, saya jadi associate di beberapa lembaga psikologi dan freelancer di sebuah klinik obesitas dan bank. Penghasilan sebagai associate di mana-mana itu lumayan banget, lho. Kaya dalam sekejap. Tapi masalahnya, bulan ini bisa kaya karena ada banyak proyek, bulan depan bisa miskin karena proyeknya nggak ada. Nah, udah lulus begini kan nggak enak, ya, kalau minta uang jajan lagi sama orang tua. Jadilah dengan berat hati, saya berikrar kalau tahun 2011 saya harus cari kerja tetap, bukan freelance lagi. Walaupun sebenarnya pekerjaan freelance itu sangat menyenangkan. Kita yang ngatur waktu libur dan kerja sendiri.

Dimulai dari Januari 2011, saya mulai serius mengirimkan berbagai macam CV ke berbagai perusahaan. Sudah lupakan soal klinis atau nggak klinis. Waktu itu yang kepikiran adalah saya butuh uang bulanan. Ditambah lagi rencanan liburan di bulang Agustus. Udah beli tiket pesawat pula. Jadi harus punya uang untuk hidup di sananya kan, ya. Hihihi. Kalau udah terdesak begitu, saya baru deh gigih cari kerja. Kalau biasanya males-malesan dan suka nggak datang kalau ada jadwal inteview atau psikotes, tahun ini bertekad mendatangi semua panggilan kerja.

Kebetulan ada 2 perusahaan yang memanggil saya untuk tes. Setelah melalui beberapa macam tes, saya diterima kerja. Eh, pas hari di mana saya diterima kerja, klinik tempat saya jadi associate selama ini menawarkan saya full time dengan gaji yang sungguh memuaskan. Nggak beberapa lama kemudian, perusahaan satunya lagi juga menerima saya. Duh bingung bingung. Tapi saya pikir, saya pengen jadi psikolog klinis jadi tentu saja saya menerima tawaran yang di klinik sebagai psikolog. Sesuai banget sama latar belakang saya.

So, here I am, accomplishing my two resolutions in the beginning of the year. More happiness to come. Yeay!

Oh by the way, saya nulis ini di hari pertama di kantor baru. Lumayan memanfaatkan internet kantor karena di rumah masih belum dipasang. Hihihi.

2 thoughts on “Another Resolutions to Accomplish

  1. waaaah mi.. so happy to hear that!

    satu, gilak gue aja masih blm brani2 bok nyetir (sama masih males juga hahahaha) kapan2 bisa dong gw nebeng wakakaka

    dua, akhirnya resmi jd karyawati yaa bok, sesuai dgn keinginan lo dl, jadi.. menunggu itu worth it kan? emg rejeki mah gak kemana mi..🙂

  2. Makasiiih,in! Beneeer. Nunggunya worth it banget. Lama sih nunggunya, tapi kalau dapet yang kita pengen gpp kan, ya.🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s