Mispersepsi

Kabar terbaru dari saya adalah bahwa saya telat datang bulan!

JENG JENG JENG! *zoom in* *zoom out* *close up* *mata melotot*

Tenang! Kekhawatiran bahwa saya hamil itu salah. Sayangnya, saya belum hamil. Belum ada yang nikahin juga soalnya. *curcol curcil dikit*🙂

Nah, walaupun si bulan datangnya telat, tapi si sindrom-sindrom PMS itu udah muncul. Bayangkan, saya sering sensitif, tiba-tiba mau nangis, bada pegal, stamina drop, dan payudara mulai sakit. Belum lagi ditambah pola makan yang berlebihan dan maunya makan junk food terus. Pokoknya bukan pola hidup sehat banget, deh.

Pas stamina lagi drop, saya mulai mengeluh sama si pacar, “Duh, lama amat sih mensnya datang. Udah nggak enak banget, nih, badannya”. Ya tentu saja si pacar santai saya telat datang bulan karena yah kita emang nggak pernah ngapa-ngapain alias berhubungan seksual. Tapi mungkin karena saya ngeluh hampir tiap hari, dia pusing juga kali, ya. Secara dia juga nggak ngerti kenapa saya telat.

Suatu hari, dia tanya sama mamanya. Begini percakapannya (seinget saya menurut cerita dia):
Pacar : Ma, kalau cewek telat datang bulan itu kenapa, sih?
Mama : *terdiam kaget dan curiga* Siapa yang telat? Naomi, ya?
Pacar : *polos* Iya Ma, Naomi.
Mama : Kamu ngapain? Kalau pacarannya itu yang baik-baik. Sesuai koridornya. Biar nanti ke sananya diberkati.
Pacar : Bwahahaha! Aku nggak ngapa-ngapain, kok. Mama curiga aja, sih.
Mama : Ya habis, kamu pulang jam 12 malam. Mama kan jadi curiga. Emang kamu ngapain aja?
Pacar : Di rumah Naomi, Ma. Ngobrol-ngobrol aja.
Mama : Di telepon ngobrol, di rumah ngobrol. Nggak habis-habis obrolannya? *kebingungan*
Pacar : Hahaha. Ya nggaklah. Lagian curigaan amat, sih. Orang nggak pernah ngapa-ngapain.
Mama : Iya, sih, ya. Huahahaha. *ketawa* *menyadari kalo dia salah* *lega ga punya cucu*🙂 Kalo telat itu biasanya karena pola makannya ga benar atau jarang olahraga.

Malamnya si pacar cerita ke saya. Oh ya Tuhan, rasanya pengen menyelam ke dasar laut aja, deh. Ini kok orang polos amat, ya? Nanya begitu ke orang tua kan bikin curiga aja. Oh Mama, masa saya dikira hamil? Siapa yang membuahi? Hah? Hah? Hah?😀

Tck tck. Pacar saya ini kok bisa polos begini, ya? *getok*😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s