Aku dan Cinderella

Dear Cinderella,

Pertama kali kenal kamu waktu aku masih kecil banget dan baru bisa baca. Nggak habis-habisnya aku minta dianterin Papa dan Mama ke toko buku. Aku liat kamu di cover sebuah buku dongeng. Kamu pakai gaun biru dan tersenyum. Cantik sekali. Tanpa pikir panjang aku langsung membawamu pulang ke rumah. Itulah awal perjumpaanku dengan kamu.

Cinderella, kamu adalah putri favoritku sepanjang masa. Cerita tentang kamu ketemu prince charming melekat di kepalaku. Karena kamu, sampai sekarang aku yakin aku adalah seorang putri dan suatu saat nanti akan ada prince charming yang membawaku pergi. Kami akan hidup bahagia selamanya. Karena kamu juga, aku ingin menikah cepat karena aku pikir pernikahan bisa membahagiakanku.

Semua orang tahu impianku. Pernikahan. Pernikahan seperti yang kamu lakukan. Meriah, megah, cantik, dan di usia muda. Ketika usiaku menginjak 20 tahunan dan semakin banyak teman-temanku menikah, semakin takutlah aku. Awalnya aku menunggu dengan sabar sampai prince charmingku datang, tapi sampai usiaku 25 tahun, dia belum datang juga. Kamu tahu, sekarang aku bahkan tidak bisa duduk dengan tenang lagi ketika mendengar kabar teman-temanku akan menikah. Aku panik, Cinderella. Ke manakah prince charmingku? Apakah dia tersesat, lupa arah ke rumahku, terhalang penyihir jahat, atau memang dia tidak mau datang. Lebih parah lagi, jangan-jangan memang tidak ada prince charming. Kalau mereka bisa mendapat prince charming, kenapa aku nggak, Cinderella?

Jadi sekarang aku pengen kamu jujur, Cinderella. Apakah seindah itu hidupmu setelah menikah? Apa prince charming tidak pernah membuatmu kesal, misalnya ternyata dia suka ngorok atau dia itu egois? Ayo Cinderella, kamu harus kasih tahu aku. Aku nggak pengen hidup dalam ekpektasiku yang ketinggian karena standarku itu kamu.

Kalau kamu lagi nggak sibuk mengurus istana indahmu, mau kan kamu kasih tahu jawabannya buat aku, Cinderella?

Pengagummu,
Aku.

#30HariMenulisSuratCinta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s