12 Jam

Woosaaaahhhh!! *teriak kencang-kencang*

Dulu selama 4,5 tahun kuliah Psikologi di Atma, saya jarang banget ngerasa stres karena skripsi. Setiap ada revisi, saya bisa ngadepin dengan tenang dan percaya hasilnya pastiiii maksimal. Nah, sekarang pas ngerjain thesis, bener-bener nggak kepikiran itu hasilnya maksimal atau nggak dan rasanya kayak dikejar-kejar. Cuma dikasih waktu beberapa bulan aja untuk menyelesaikan thesis. Makjang!!

Saking burn out dan sumpeknya ngerjain thesis di rumah mulu, akhirnya kemarin saya mutusin buat pergi ke tempat makan sebuah mall dekat rumah (udah ketahuan dong itu di mana) buat menyendiri mengerjakan tugas. Lumayan suasana baru, lihat orang lalu lalang, memperhatikan mereka lagi ngapain. Jadi nggak sumpek. Lumayaaan banget, yang tadinya nggak bisa memulai, kemarin udah ada yang dihasilkan. Rasanya ide di otak mengalir lancar.

Bertapa di mall sampe 5 jam nggak pindah-pindah. Yang ada pesan makanan mulu soalnya entah kenapa otak nggak mau mikir kalo nggak ngemil (alasan banget, deh! XD). Malamnya, si Abang datang ke mall sekaligus buat nonton Karate Kid. Padahal dapat tempat duduk di barisan paling depan, tapi BODO kita tetap nonton. Waaahhh, filmnya bisa bikin ketawa ngakak. Apalagi si Jaden Smith cute banget *ehm, ehm, sini sama Tante.* Hilang, deh, semua kepusingan gara-gara ngerjain thesis tadi.

Naah, hari ini nggak mungkin dong ke mall lagi buat ngerjain thesis. Bisa bangkrut total, nih. Akhirnya bangun pagi jam 9 (eh, itu mah nggak pagi, ya. Hihi) langsung buka laptop dan ngerjain. YA AMPUUUUN! Ini emang yang dikerjain banyak atau otak saya makin lelet, ya? Perasaan kok lamaaa banget ngerjainnya. Bener, lho, baru selesai ngerjain jam setengah 10 malam. YAK! 12 jam ngerjain thesis, di rumah pula.

Efeknya adalah butek, mau pingsan, butuh napas buatan (harus dari cowok cakep dengan napas wangi, ya. XD), butuh pijatan. Di mana perasaan lega itu? Nggak ada perasaan lega. Soalnya nanti direvisi juga, dibongkar-bongkar juga apa yang dikerjain (*nangis darah*).

TOLONG, reparasi otak saya, dong.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s