Natalie Keener is so YOU!

Kemarin baru nonton film Up In The Air sama Neng Melvi dan Lucky. Doohhh.. itu si George Clooney masih keren aja, ya, walaupun udah tua. Slllrrrrp! πŸ˜‰ Filmnya baguuuus. Penuh dengan percakapan-percakapan yang pas banget buat orang yang baru dipecat. Loh!

Anywaaay, saya bukan mau kasih tahu sinopsis ceritanya. Saya mau membahas salah satu tokoh di film itu. Nope, bukan si ganteng George Clooney, tapi si tokoh Natalie Keener yang diperankan oleh Anna Kendrick. Keener digambarkan sebagai seorang gadis fresh graduate yang belum punya banyak pengalaman, lulusan terbaik dari universitasnya, smart ass, ambisius, sangat teoritis, sok tahu, dan nggak fleksibel. Seketika itu juga saya langsung ingat sama seorang teman saya. Bahkan cara berpakaian si Keener pun miriiiip banget sama teman saya itu. Sepanjang film, saya terus-terus menyenggol si Neng Melvi yang duduk di sebelah saya, “Duh, itu sih dia banget!” sambil ketawa cekikikan.

Teman saya, sama seperti Keener, adalah orang yang pinter. Saking pinternya, bahkan dia suka mengucapkan bahasa-bahasa sederhana dengan istilah-istilah setinggi langit yang bikin kening berkerut. Bukan cuma itu aja, dia suka bikin panik orang lain dengan timeline-timeline dia. Jadi dia bisa datangin orang dan bilang, “Jadwal kita ini penuh. Januari harus bla bla bla, Februari harus bla bla bla. Lo harusnya lebih bergiat. Nggak ada waktu buat santai”. OMG! Siapa yang bilang saya santai? Saya punya timeline sendiri dan nggak butuh direcokin sama dia. Lalu kalau dia nggak berhasil bikin saya panik, dia akan bikin orang lain panik. Kadang-kadang saking kesalnya, saya suka bikin dia panik dengan bilang saya udah mengerjakan A, B, C, D dan sengaja melebih-lebihkan semuanya. Paniklah dia dan senanglah saya.

Bukan cuma itu aja. Si teman adalah orang yang nggak fleksibel. Apapun demi data dan sesuai buku. Ya ampun, dunia itu lebih lebar dan rumit daripada buku setebal 1000 halaman kali, karena itu berempatilah sama orang. Dia bisa memperlakukan orang seperti data yang harus diambil terus-menerus dan kayak robot.

In other word: she’s annoying!

Saking mengganggunya, sama seperti si Keener, kalau melihat dia dari jauh, saya lebih baik memilih jalan lain yang lebih jauh daripada harus berpapasan sama dia. Kenapa? Karena untuk berbasa-basi dan senyum sama dia aja udah bikin MALAS! Kalau harus mengerjakan sesuatu dan ada ruangan yang di dalamnya ada dia, lebih baik saya nggak jadi mengerjakannya daripada harus seruangan sama dia. Pokoknya sebisa mungkin menghindari segala sesuatu di mana ada dia.Perasaan ini bukan cuma dirasakan saya aja, tapi juga banyak orang. Ternyata bukan cuma saya aja yang menghindari dia, tapi yang lain juga. Betapa bahagianya mereka ketika nggak harus bersama-sama dia.

Film Up In The Air berhasil menangkap sosok si teman melalui tokoh Natalie Keener. Saya cuma berharap dia akan menonton film ini dan tiba-tiba dia kayak ngaca dan bilang, “Oh My God, Keener gue banget!”. Mungkin dia akan menyadari betapa mengganggu dan menyebalkannya dia. Lalu dia akan mengubah sikapnya.

Oh dear God, please let her realize that she’s really annoying. Please, make our life easier by not letting her around us. Amin!

Advertisements

2 thoughts on “Natalie Keener is so YOU!

  1. apakah juga termasuk impian bodohnya Natalie tentang cinta? hwahahaha dia tuh stupid juga tauk mi, kerja cuma biar deket ama cowoknya, pas diputusin nangis2 lebay..
    gue suka dialog dia sama Alex, tentang cowok, si natalie pengennya punya cowok, yang A, B, C, blablabla.. tapi kenyataannya??
    hwahahahhahaa

  2. nah nah, di situ dia naif banget tuuuh.. yaaah mirip2 eike bbrp waktu lalu, sebelum ditampar kayak orang yg mirip si Alex juga. Duuuuh, gue cinta banget deh sama film ini. hahaha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s