Picture of you

Dia mengingat bahwa hari ini adalah hari yang dijanjikan untuk ketemu kamu. Sedari pagi, entah ada energi apa yang membuatnya sanggup melakukan apa saja padahal dia cuma tidur 4 jam. Dia cuma ingat malam ini akan ketemu kamu. Oh padahal baru saja dia ketemu kamu beberapa hari yang lalu. Aku rasa, dia benar-benar jatuh cinta sama kamu.

Aktivitas di pagi hari dilaluinya dengan cepat. Ia melihat jam, masih jam 12. Masih lama lagi untuk ketemu kamu. Ia mencoba tidur. Dua setengah jam berlalu dan tetap saja waktu berjalan sangat lambat hari ini. Ia membaca dua buku yang baru saja dibelinya. Awalnya ia tenggelam dalam penuturan kata-kata si penulis, tapi lama-lama ia hanya melamun. Melamun tentang kamu. Malam ternyata masih lama.

Jam 7 malam dan tidak ada tanda-tanda keberadaanmu. Ia mulai takut bahwa ekspektasinya terlalu tinggi. Berkali-kali ia melihat HP dan berharap kamu memberitahu bahwa sebentar lagi akan datang. Nihil. Kamu tidak memberinya kabar apa-apa. Ia menghela napas panjang sambil melihat kosong layar komputer di depannya. Ia memutuskan bahwa mungkin kamu tidak akan datang malam ini. Mungkin kamu lupa. Sudahlah.

Kamu tahu kamu tidak lupa. Kamu hanya ingin memberinya kejutan. Kamu tahu ia suka kejutan. Kamu datang ke rumahya tanpa memberitahu. Melihatnya di gerbang rumah dengan pandangan terkejut, dan kamu tahu ia senang dengan kehadiranmu. Dia adalah satu-satunya perempuan yang bisa membuatmu berpikir waras saat ini, yang menarikmu ketika dunia hampir saja menghisapmu ke dalam lubang hitam. Dia adalah alasanmu untuk berjalan lebih keras lagi. Melihat matanya berbinar-binar seperti saat ini menghapus lelah dan peluhmu.

Berbicara dengannya tidak pernah membosankan bagimu. Dia selalu menceritakan kejadian lucu dan berita-berita paling terkini bahkan sebelum kamu memberitahunya. Kamu cuma perlu mengomentari beberapa bagian cerita dan ikut tertawa bersamanya. Kadang-kadang kalian hanya terdiam bersama, melihat ke arah televisi yang menyiarkan acara paling tidak berguna, tapi bersama dia semuanya sempurna.

Kamu tidak perlu yang lainnya. Ketika pandangan kalian menyatu dan memberi ciuman lembut akan memberitahunya bahwa kamu merasa beruntung memilikinya. Membelai rambutnya dan mendekapnya adalah satu keuntungan luar biasa. Kalian terdiam, berharap momen ini akan berhenti sejenak.

Oh aku tahu kalian sedang jatuh cinta saat ini. Seakan dunia ini cuma berputar untuk kalian saja. Aku tersenyum lega. Dia pantas mendapatkannya setelah beberapa waktu lalu jatuh bangun sendirian. Dia pantas bahagia dan kamu, ya cuma kamu, yang bisa membuatnya seperti ini.

One thought on “Picture of you

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s