Kamu

Kamu memang selalu bisa menebak aku. Dari kalimat “nggak ada apa-apa” ketika aku ngambek, sampai semua signs yang diam-diam aku berikan.

Kamu selalu bisa membuatku merasa punya tempat paling nyaman untuk bersandar. Kamu tahu cara membuatku tertidur lelap dan diam seribu bahasa hanya dengan membelai rambutku.

Kamu selalu mendengarkan semua celotehanku, bahkan sampai berjam-jam. Walau kamu mengantuk dan ingin sekali tertidur, tapi kamu tidak pernah mengakhiri pembicaraan kita duluan. Kamu membiarkanku mengakhirinya.

Kamu selalu ada buat aku, walau segudang beban dan lelah ada di pundakmu. Kamu tetap membiarkanku berkeluh-kesah, padahal kamu lah yang seharusnya lebih banyak mengeluh daripada aku. Tapi kamu lebih banyak diam dan mendengarkanku.

Kamu tahu apa yang harus kamu lakukan ketika aku menangis. Kamu juga tahu harus berbuat apa ketika aku ingin bermanja-manja.

Dan aku tidak pernah bosan bertemu denganmu, walau seringkali kita harus pura-pura tidak mengenal ketika berada di suatu acara. Bahkan tidak melakukan apa-apa denganmu juga terasa menyenangkan. Aku menikmati setiap waktu kita hanya duduk-duduk saja tanpa berkata apa-apa. Aku menikmati jam-jam di mana kita berkeliling kota tanpa tujuan. Aku menikmati tiap saat kamu membawaku kabur sebelum pulang ke rumah. Dan tentu saja aku menikmati setiap tatapanmu yang tidak ingin membiarkanku keluar dari mobil untuk mengakhiri pertemuan kita.

Aku suka ketika kamu membuat jantungku berdebar lebih cepat dari biasanya. Aku bisa tersenyum seharian hanya dengan mendengarmu membutuhkanku lebih dari apapun sebelumnya. Dan aku senang ketika merasakan kupu-kupu menari di perutku.

Ya, aku senang hanya dengan bersamamu. Semudah dan sesederhana itu.

Leave a Reply

