Soal Masak-Memasak

cooking

Sedang nonton Take Him Out di Indosiar. Ada seorang perempuan yang menceritakan hobinya adalah memasak, entah itu masakan Asia, Eropa, Indonesia, dll. Langsung, deh, para pria itu nggak ada yang matiin lampunya. Hm, hal begini, nih, yang bikin saya mikir, why men adore women who can cook? Saya nggak bisa masak (masak mis instan, telor goreng, nugget, dan nasi goreng pastinya nggak bakal dihitung, kan?) dan saya rasa saya nggak punya taste yang baik soal makanan. Waktu orang-orang bilang enak, saya biasa aja. Waktu orang-orang bilang nggak enak, saya pasti setuju.

Dalam hubungan saya dengan si mantan dulu, dia pengeeen banget saya bisa masak. Jadi saya belajar masak. Masuk ke dapur, belajar kenal bumbu-bumbu masak, belajar diciprati minyak, belajar merasai kapan bumbu udah bisa dibilang harum, dan belajar untuk nggak bikin masakan jadi gosong (dan entah kenapa, saya suka makanan yang agak gosong. Hihi). Dan berhasillah saya membuat nasi goreng, yang buat saya enaaak banget tapi saya tahu buat orang lain biasa-biasa aja.

Lepas dari si mantan yang ingin saya menjadi wanita sekali (bisa masak, bersih-bersih rumah, pokoknya yang berbau housing hold), saya nggak pernah belajar masak lagi. Kadang-kadang agak nakutin juga apa semua cowok suka sama cewek yang bisa masak. Saya tahu, sih, saya harus belajar masak dan bisa masak walaupun nggak hebat-hebat banget, tapi sampai umur saya 24 tahun ini, saya masih nggak bisa masak. Fiuuuuh.. dunia masak-memasak ini sungguh sulit, ya?

Anywaaay, kalau saya nggak bisa masak, poin saya emang jadi minus ya di mata cowok? Lagi nunggu, nih, ada cowok yang bilang: bisa masak ataupun nggak bisa masak, aku tetap saya kamu. Huhuuuy! Berarti dia harus siap dengan catering, masakan-masakan instan, atauuu malah masakan biasa-biasa aja bikinan saya. Hihi.

Oh ya, kembali ke pertanyaan kenapa cowok suka sekali dengan cewek yang bisa masak. Apa emang pepatah dari perut turun ke hati (eh, maksa, ya?) itu benar? Apa cewek yang lagi masak kelihatan seksi, ya? Kelihatan aura wanitanya keluar?

Aduh, tolong dong pria-pria saya masih penasaran, nih, sama jawabannya.

Leave a Reply

