!@#$%&*

Hey kamu,

Kita pernah temenan, kan? Main bareng, gosip bareng, sedih bareng, dan senang bareng. You used to be my savior. Penyelamat di saat-saat susahku. Kagum sekali sama kamu waktu itu. Tapi aku nggak tahu kenapa dan sejak kapan persahabatan kita ini jadi nggak sehat. Kamu mulai nuntut aku macam-macam, kamu mulai maksa aku melakukan seperti yang kamu, kamu mulai ngomongin aku di belakang kamu, kamu mulai memperlakukan aku semena-mena.

Tapi aku bisa maafin kamu. You were at your lowest time, right?  Jadi walaupun aku sedih, walaupun aku kesal, walaupun aku nggak tahu kenapa kamu begitu, aku tetap sayang kamu. Kamu tetap temanku. Jadi aku ngalah. Aku yang minta maaf sama kamu. Supaya persahabatan kita bertahan.

Harusnya aku belajar dari semua itu, ya. Padahal dia juga udah bilang supaya aku harus hati-hati sama kamu. Supaya aku nggak sakit lagi karena kamu orangnya begitu. Karena kamu nggak bisa berubah. Tapi dasar aku bodoh, aku tetap maafin kamu. Aku tetap nganggep kamu teman.

Eh, ternyata sekarang waktu kamu tahu ada apa sama aku, waktu kamu seharusnya ada di sampingku, waktu kamu harusnya tanya aku kenapa, kamu nggak melakukan itu. Kamu malah sibuk sama si dia. Dia juga sibuk sama kamu. Katanya males, katanya hati-hati aja temenan sama kamu, tapi ternyata dia juga bisanya nusuk dari belakang. Iya, kalian berdua mirip!

OK, saya harus catat kejadian ini dengan seksama. Saya harus ingat kalau kamu emang nggak bisa dijadiin teman lagi. Dan selama kita temanan, baru kali ini aku merasa sangat amat marah sama kamu. Sama dia juga! Saya pikir saya punya teman-teman yang baik, tapi ternyata semuanya BULLSHIT!

Kalian berdua !@#%^&!!!!

Leave a Reply

