Please, Save Me!

Harus balik lagi ke kos setelah hampir 6 hari libur di rumah dan benar-benar menikmatinya. Beraaaat banget harus bangun hari ini dan ke kampus. AARRRGH! Masih kangen rumah dan orang-orangnya.

Hari ini udara panaaaaas banget! Serasa di neraka. Belum sampai kampus udah merasa sangat gerah. Lalu saya menemui teman-teman di kantin yang sedang makan siang. Setelah ngobrol-ngobrol mereka tanya ke saya, “Mi, ada apa lo hari ini? Kok kelihatannya stres gitu?”

Oh ya? Saya bahkan nggak menyadarinya. Saya merasa biasa-biasa aja, walaupun perasaannya sedikit ngambang dan nggak enak. Tapi teman-teman menyadari perubahan itu. Katanya biasanya saya kan suka cengengesan dan ketawa-ketawa, tapi hari ini saya lebih diam dan tenang. Dan itu bukan saya.

Perasaan nggak bersemangat dan mellow ini berlangsung terus sepanjang hari. Waktu harus intake wawancara aja, mereka sampai nyadar there’s something wrong about me. Saya biasanya bisa santai melakukan wawancara dan pertanyaan-pertanyaan itu keluar dengan sendirinya. Tapi hari ini saya merasa nggak bisa santai dan nggak bisa mencerna pertanyaan dengan baik. Like I wasn’t there.

Sehabis pulang kuliah, saya dan teman-teman masih ngerjain tugas syuting di kos Ade. Sebenarnya yang kami lakukan sangat menyenangkan. Syuting infotainment buatan sendiri demi tugas. Ketawa-ketawa. Tapi saya nggak menikmatinya sama sekali. Saya nggak pengen ada di situ. Memaksakan ketawa walaupun saya lagi nggak benar-benar pengen ketawa.

Mungkin saya lagi butuh liburan banget tapi terpaksa harus balik ke tugas-tugas yang segudang. Ditambah lagi ini awal Juni, yang artinya PMS. Baru saya sadar, mungkin saya lagi PMS karena kemarin-kemarin saya seperti orang manik. Bisa merasa sangat excited sampai nggak bisa tidur dan bisa merasa sangat mellow sampai sepertinya jiwa saya lagi pergi entah ke mana. Biasanya saya bisa nutupin kalau lagi bete atau nggak semangat. Tapi kali ini, orang-orang bisa nyadar mood saya.

Duh, I don’t like this feeling at all. Please save me now.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s