Pura-Pura

Itu Pahlawanku

Waktu itu, aku datang ke rumah Mika sambil menangis.

Mika tanya aku kenapa. Aku bilang,

Cliffton ganggu aku lagi.

Mika jadi marah. Mika langsung telepon Cliffton dan teriak-teriak sama dia.

Mika bilang, Cliffton brengsek dan tidak boleh ganggu aku lagi.

Terus, Mika banting teleponnya.

Aku peluk Mika. Kencang. Terus aku bilang,

“Mika, kamu hebat sekali. Kamu memang pahlawanku!”

Padahal waktu itu aku tahu kalau kabel teleponnya tidak dipasang…

Dikutip dari buku “Waktu Aku Sama Mika” by Indi.

Saya suka cerita ini. Coba deh ketika kamu suka seseorang, berapa kali kamu berpura-pura melakukan sesuatu hanya untuk menyenangkan dia.

  • Pura-pura suka baju pink yang kamu kasih walaupun sebenarnya dia males banget.
  • Pura-pura suka film komedi padahal dia selalu hampir ketiduran waktu nonton.
  • Pura-pura suka susu padahal dia mual setiap meminumnya.
  • Pura-pura bilang masakanmu enak, padahal terlalu asin.
  • Pura-pura nggak merokok depanmu karena kamu nggak suka.
  • Pura-pura dengerin cerita nggak penting yang selalu kamu lontarkan padahal sudah bosan.
  • Pura-pura nggak ngantuk waktu nemenin kamu ngerjain tugas padahal dia hampir ketiduran.

Banyak pura-pura lainnya. Kadang-kadang bikin kesal. Tapi setelah dipikir-pikir manis juga, ya. Pengorbanan kecil yang bikin kamu tahu, dia pasti sayang kamu sampai mau begitu.

PS: Baca buku ini, deh. Ada banyak hal-hal kecil yang ternyata bisa jadi sangat manis kalau dilakukan.

Leave a Reply

