NgemilNgemilNgemil

Semenjak kos, berat badan saya naik 3 kg. Woow, cukup banyak, ya. Pantesan aja ada beberapa baju kalau dipake jadi agak ketat. Tapi saya sih nggak ngerasa gimana-gimana. Belum sampai merasa harus diet. Tapi yang bikin saya khawatir dari pola makan saya adalah keseringan makan snack yang mengandung MSG. Aduuuuh! Di kelas aja semua orang udah tahu deh kalau saya ini pencinta MSG. Sering banget lihat saya dengan snack Ring O, Taro, Smax di tangan.

Mulai minggu lalu saya bertekad untuk nggak makan MSG lagi. Nah, karena berbarengan dalam rangka penghematan juga jadi segala macam cemilan itu dikurangi. Sampai hari Sabtu usaha saya berhasil. Nggak makan snack sama sekali. Tapi pas survey ke Puncak kemarin, waduuuuh.. godaan Ring O dan Lays di mobil terlalu besar. Akhirnya ya, saya nggak berhenti makan. Dari Lays, Ring O, Tango, Beng Beng, Bihun, dan Lapis Legit (kecuali Banana Roll dan kue-kue berbau pisang. Hikkks.. maaf ya, habis saya nggak suka kue yang dicampur pisang. Pisang cuma enak dimakan saat dia masih menjadi buah. Dan yang paling enak kalau pisang dicampur jeruk. Oh ya, odol rasa pisang juga enak buat sikat gigi. Hihi). Aduh, gagal deh niat seminggu nggak mengkonsumsi MSG.

Tapi niat itu masih berjalan baik minggu ini. Dari hari Senin sampai sekarang (Rabu) saya nggak mengkonsumsi MSG sama sekali, lho. Walaupun kalau ke Alfamart dekat kampus pasti pengen ngambil cemilan-cemilan itu. Ayooo tahan! Ingat: no MSG, penghematan, dan biar nggak menggendut.

Ingetin saya kalau saya udah mau mulai ngemil, ya..

PS: kalau makan J.Co, Sour Sally, Chocolatos, Kerupuk, itu termasuk ngemil nggak, sih?

Leave a Reply

