My Journal of Happiness Today

Another monday. Kenapa ya selalu berat memasuki hari Senin. Pasti dimulai dengan bangun pagi dan tidur yang terasa selalu kurang. Lalu dilanjutkan dengan tidur di bis. Mampir dulu ke kos untuk beres-beresin baju yang pasti udah rapi tertumpuk di depan kamar setelah dicuci dan disetrika. Berjalan ke kampus dan menjalani perkuliahan dengan mengantuk.

Boring Monday.

Tapiiiiii, saya nggak mau memulai hari ini dengan segudang keluhan, ah. Basi banget, ya. Everyone hates Monday. So let’s start with my journal of happiness for this monday.

1. Pagi tadi mules-mules. Positive side: pencernan saya jadi lancar. Lagipula si Susu Cimory itu emang enak banget. Jadi walaupun dibuat mules setelahnya (kalau kata Mbak Dyah karena perut saya nggak tahan sama kandungan susu Cimory), tapi yang penting saya suka sama susunya.

2. Nggak perlu nunggu lama nunggu bis pagi ini. Begitu nunggu langsung datang. Eh, dapat yang AC pula trus sepi lagi. Jadi bisa tidur nyenyak sepanjang perjalanan.

3. Feeling so romantic. Thanks to all the songs in my playlist. Membayangkan jalan di hutan UI seperti di soundtrack film. Hm, great!

4. Secercah oase di kering kerontangnya kelas. Si dosen tampan ngajar lagi hari ini. Hihi. Dia kurusan, lho.. Tapi kok nguap mulu ya dia?

5. Bisa tidur siang selama 2,5 jam dengan hujan sebagai latar belakangnya. Jendela dibuka lebar. Rasanya nyenyak dan segaaar banget.

6. Kata Lucky, hari ini saya terlihat cantik. Waaah, makasiiih ya. Katanya rambut saya kayak habis ke salon. Padahal tadi malam keramas, trus belom kering aja udah ditidurin. Ternyata hasilnya malah bagus. Hihi.

7. Menyadari bahwa saya belajar banyak tahun ini. Menerima banyak tantangan. Lebih asertif. Lebih mandiri. Lebih berani. Really makes me wonder, is that really me?

8. Mendapat kabar seorang teman akan menikah. Waaaah! Senangnya! I know it’s your ultimate dream, dear. Mendengar dia sibuk mesen baju pernikahan, ketemu wedding organizer, dan segudang kesibukan lainnya bikin saya senang. Yang bikin tambah senangnya lagi, I’ll be a part of the wedding. Yippy!

9. Mendapati fakta bahwa saya nggak takut kecoa. Jadi walaupun hari ini si dosen behavior modification bawa kecoa, saya nggak takut. Tinggal diinjek doang juga mati. Hihi.

10. Lagu D’Massive yang Diam Tanpa Kata (sssst.. jangan diketawain. hihi) dan Pussycats Dolls yang Jai Ho bikin mood saya bagus.

11. Menggosipkan Ridho Rhoma dan bulu dadanya bersama teman-teman satu kelas. Cheesy, I know! Tapi bikin saya ketawa ngakak. Ternyata sampai ada yang beli CDnya segala. Huahahaha!

Ternyata ada anyak yang bisa saya syukuri hari ini. Bukan cuma sekedar keluhan-keluhan. By the way, teman saya pernah nanya kenapa saya selalu berpikir positif dan menurutnya itu bikin saya terlihat polos, naif, dan gampang dibohongi. Oh ya, saya tampak seperti itu, ya? Buat saya, mikir positif salah satu cara untuk belajar selalu bersyukur. Lagipula nggak ada orang yang benar-benar negatif, kan?

Waktu itu saya pernah baca di buku Eat, Pray, and Love. Three things to do every day:

  1. Every morning when you wake up, ask what you really really want for today.
  2. Write a jurnal of happiness. In the end of the day, write the happiest moment(s) that happen to you that day. You don’t need to write the journal of sadness and keep remembering it.
  3. Change your mantra. If you keep saying you’re stupid, ugly, loser, then you be it.

Sederhana, kan? Saya sedang mempraktekkan 3 hal di atas. Dan rasanya memang bikin hari lebih baik. So, be positive ya..

Leave a Reply

