Di Bawah Ini Orang-Orang Yang GANGGU banget!

Beberapa hari lalu saya mendapat tugas penilaian diri. Salah satu pertanyaan yang ada adalah anda merasa tidak nyaman dengan orang yang … (titik-titik yang harus diisi). Lalu saya mulai berpikir, saya nggak nyaman sama orang yang gimana, ya. Biasanya, kan, saya memang sering nggak nyaman sama orang-orang yang belum saya kenal, tapi begitu saya kenal, maka saya akan merasa nyaman. Baru kemudian, saya terpikir bahwa saya paling merasa tidak nyaman dengan orang-orang yang sok tahu, merasa paling pintar, dan meremehkan orang lain. Untuk yang satu ini saya merasa paling tidak nyaman.

Saya nggak suka sama orang yang selalu merasa dirinya tahu segala-galanya sampai tidak mau melihat potensi yang dimiliki orang lain. Sering, nih, saya ketemu orang yang begini. Sering juga saya diremehkan. Dan rasanya.. UUUUUUHHHH… pengen saya makan orang itu (lebay mode: on. hihihi).

Tipe orang yang seperti ini ada beberapa macam:

1. Orang yang menganggap remeh orang lain yang IPKnya bukan 3 sekian. Hellooooooooooo!!! Kalau orang IPKnya bukan 3 sekian emang nggak pengen dihormati dan dianggap juga, ya, omongannya? Dunia, tuh, bukan cuma sekedar angka IPK, ya. Jadi kalau IPK kamu 3 sekian, bukan berarti kamu orang paling pinter sedunia sampai berhak ngeremehin orang lain.

2. Orang yang pengalaman kerjanya buanyak banget. Soooo, kalau pengalaman kerja lo paling banyak berarti lo paling tahu segalanya dan berhak nasehatin macam-macam dan nganggep yang lain nggak tahu apa-apa? GRRRR!

3. Orang yang berada di posisi tinggi. Paling sebel lihat orang yang semena-mena sama orang yang posisinya ada di bawahnya. Pleeeease, deh.. kalau nggak ada bawahan lo, lo mimpin siapa?

4. Senioritas. Ngerasa paling oke, paling jago, paling berkuasa cuma karena umurnya lebih tua atau karena udah lama berada di suatu tempat tertentu. Biasanya berharap orang yang lebih muda menghormati berlebihan. Kalau perlu pas dia lewat, kita harus sungkem. Yang kayak gini nih biasanya ada di instansi-instansi pemerintahan. Serius, deh, bikin gerah orang-orang begini. Sering banget memandang orang yang lebih muda sebagai orang yang nggak tahu apa-apa. Primodialisme banget, deh. Nggak jaman kaleeee!

Untuk orang-orang yang termasuk tipe di atas tolong, dong, sadar. Kalian ganggu banget, deh. Mendingan kalian bertobat sebelum disumpahin orang-orang sekampung dan bikin orang-orang berdosa karena harus membecenci kalian. Orang tuh ngumpulin pahala, bukan ngumpulin dosa kali..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s