For God’s Sake

Do you believe in God?
I do.

Do you believe that God teaches you about love?
I do.

Then why do people who believe in God fighting on each other?

Kita pikir kita berperang dalam nama Tuhan. Kita pikir kita membela Tuhan kita. Kita pikir ini demi agama kita.

Lalu kita musuhi mereka yang tidak percaya dengan agama kita. Kita benci mereka yang percaya Tuhan lain. Kita bunuh mereka yang berdosa. Kita hancurkan mereka yang tidak benar.

Semua untuk agama dan Tuhan kita.

Well, bagaimana kalau saya bilang Tuhan tidak perlu dibela? Ngapain sih kamu capek-capek bela Tuhan kamu? Kamu pikir Dia tidak sanggup membela diriNya sendiri? Ingat, Dia itu Tuhan. Dia sanggup dan jauh lebih jago dari kamu untuk membela diriNya sendiri. Dengan satu jentikan tanganNya pun Dia mampu menghancurkan semua orang yang menghina Dia. Tapi Dia tidak melakukannya, jadi kenapa kamu harus susah payah melakukannya?

Semua demi agama. Agama mana yang mengajari kamu untuk membenci orang lain? Agama mana yang menjadikan kamu begitu terlihat seperti penjahat? Agama mana yang menghilangkan kasih di setiap tindakannya? Agama mana yang membuat kamu jadi hakim untuk orang lain? Apakah itu agamamu?

Kamu bukan yang paling benar. Kamu banyak dosa, saya juga. Kamu sama seperti mereka yang kamu hancurkan. Bahkan kamu lebih parah karena memakai topeng agama untuk menghancurkan orang lain. Kamu pikir kamu siapa?

Sekalian saja tinggalkan agamamu kalau kemampuanmu hanya membenci orang. Sekalian saja tidak punya agama kalau dengan begitu kamu belajar mengasihi setiap orang tanpa dikotak-kotakkan.

Well, kamu tidak perlu bangga dengan agamamu kalau kemampuan mengasihimu tidak lebih besar dari kemampuan membencimu. Kamu sudah sukses membuat Tuhan yang katanya kamu kasihi itu menangis dan kecewa dengan segala perbuatanmu. Kamu sudah membuatNya menyesal telah menciptakanmu.

Padahal kamu berteriak-teriak atas namaNya. Sayangnya, Dia benar-benar tidak memerlukan semua itu.

Jadi sebenarnya kamu bertindak untuk siapa?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s