Sudah Milih, Lho!

9 April 2009

Pagi-pagi Bapa dan Mama sudah membangunkan. Mengingatkan kalau hari ini adalah pemilu. Mata masih kriyep-kriyep. Turun ke bawah sambil berusaha mengumpulkan seluruh kesadaran. Bapa dan Mama udah semangat 45 mau milih. Mengingatkan seluruh orang rumah untuk memilih seorang caleg. Lalu saya tersenyum-senyum misterius. Bikin mereka ketar ketir siapa yang saya pilih. Hihihihi.

Di meja makan waktu sarapan pagi, semua kumpul di meja. Mama mencontohkan gimana caranya milih. Sementara si Bapa udah milih duluan. Rupanya dia nggak sabar. Jari kelingkingnya udah berlumuran tinta biru. Si Mama nyuruh saya cepat mandi karena TPS kami sama. Sementara si adik-adik beda TPS, lumayan jauh pula. Kasihan amat. Hihi.

Si Mama takut lupa nomor caleg pilihannya. Kayak anak SMA yang bikin contekan, Mama nulis nomor caleg pilihannya di telapak tangan. Katanya dia deg-degan takut salah pilih.

Di TPS udah lumayan rame. Saya lumayan deg-degan juga, sih. Kemarin-kemarin kan saya milih golput. Tapi kali ini nggak. Terinspirasi dari pemilu Amerika Serikat bahwa kita punya tanggung jawab buat negara ini. Lagian daripada nanti suara saya dipakai orang lain. Jadi mendingan saya pakai aja, kan.

Waktu giliran saya dipanggil, saya langsung masuk ke bilik. Mama ada di bilik sebelah. Ribut banget buka-buka kertas pemilihan yang gede banget. Dia tanya ke saya, gimana cara contrengnya. Deg-degan banget katanya. Hihihi. Saya nggak terlalu lama ada di bilik. Tapi si Mama itu lamanya minta ampun, lho. Mana sempat bilang, namanya kok kecil-kecil bikin matanya makin susah lihat. Hihihihi.

Tapi lega, lho, kalau udah milih. Walaunpun hasilnya nggak akan terlalu kerasa buat saya. Tapi saya tahu saya udah berpartisipasi buat negara ini. Woooo, nasionalis sekali. Hihihi.

Well, saya senang bisa milih. =)

Ini hasil foto-fotonya:

namaku ada di kartu pemberitahuan pemilu

namaku ada di kartu pemberitahuan pemilu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s