.Pengamen di Bis Ungu.

Kemarin pas pulang naik Debora kesayangan (entah berapa kali si bis ungu ini disebut di blog. Pemilik Debora patut bangga karena ada yang mempromosikan bisnya sampai kayak gini. Hihi), ada pengamen berambut keriting dan brewokan. Nggak seperti pengamen yang bawa gitar, pengamen berbaju orange ini cuma berbekal sebuah buku tulis. Rupanya itu contekan teks lagunya. Hihi. Lagu-lagu yang dibawakannya bahasa Inggris semua. Lagu jadul sepertinya. Saya bahkan nggak ngerti nadanya kayak gimana. Ancuuuur banget, bo. Pede pula ngucapin bahasa Inggrisnya.

Nah, karena penuh bisnya, saya duduk terpisah sama Neng Melvi. Saya duduk di depan, dekat si pengamen ini beraksi, dan Neng Melvi duduk agak belakang. Karena Neng Melvi lupa ngambil uang di ATM, saya celingak celinguk nyari dia mau nanya jadi dibayarin nggak. Pas ketemu posisi duduk Melvi dan mulai berbahasa Tarzan ama dia, eh si pengamen itu aneeeeh banget, deh. Dia masa nutup-nutupin pake tangannya. Jadi saya makin susah ngomong ama Melvi. Maksudnya si pengamen mungkin lagi becanda. Tapi heyyyyy, dia kan bukan teman saya, masa pake becandaan gitu. Trus pas saya liatin, dia ketawa-ketawa gitu. Oh My God, aneh banget.

Setelah berhasil ngomong sama si Melvi, akhirnya saya berusaha tenang. Mendengarkan pengamen ini beraksi. Tapiii lama-lama ada yang makin aneh lagi. Pengamen itu bilang, jangan milih kalau nggak ada Habibie. Nggak ada yang paling pinter selain Habibie. Bandingin aja sama presiden-presiden lainnya, nggak ada yang sepinter Habibie.

What?!

Panteeees dari tadi dia aneh. Dia ternyata gangguan jiwa! Terokupasi sama BJ Habibie rupanya dia. Oh ya, yang lucunya lagi dia bilang dulu dia adalah walikota Depok. Tapi sekarang nggak mau lagi karena BJ Habibie udah nggak mencalonkan diri lagi. OH MY GOD!

Huahahahaha!

Saya benar-benar nggak bisa nahan ketawa jadinya. Jadi inget kalau dalam beberapa bulan saya akan praktek dan ngadepin orang-orang kayak gini. Yang berhalusinasi dan delusi tingkat tinggi. Yang punya pikiran-pikiran dan keyakinan super duper aneh. Waduuuuh, yang ada di pikiran saya sekarang adalah bisa nggak sih saya nahan ketawa saya? Secara ya mereka tuh lucuuuuu banget gaya-gayanya.

Selain nahan ketawa, bisa nggak ya saya tahan sama mereka-mereka yang nggak mandi berhari-hari. Kerasa banget kan tuh baunya. Oh No! It’s gonna be hard, but fun.

Biasain diri dulu ah dari sekarang.. Hihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s