.Bangga Sama Diri Sendiri, Dong..

Saya suka merasa diri saya orang paling aneeeh seluruh dunia. Merasa punya banyak ketakutan-ketakutan dan ketidakpedean yang kronis. Self-esteem yang rendah begini, yang merasa diri nggak mampu, benar-benar bikin ribet, deh. Saya sampai kepikiran harus konseling ke psikolog yang profesional, nih. Pokoknya seperti orang paling penyakitan seluruh dunia, deh (lebay mode : on).

Tapi ya, akhir-akhir ini saya bertemu dengan banyak orang yang punya masalah yang jauuuuh lebih besar dari saya, jauuuuh lebih tertekan dari saya, dan jauuuuh lebih rapuh dari saya. Dan melihat mereka, saya merasa sebagai orang yang cukup kuat, cukup punya kekuatan yang baik, cukup baik dalam menghadapi masalah, dan cukup-cukup lainnya. Bikin hati ini tenang, bikin saya jadi bangga sama diri saya sendiri.

Masih tetap pengen konseling, sih, karena saya tahu banyak hal-hal bengkok yang perlu dilurusin lagi. Tapi sekarang saya ngerasa lebih baik. Jadi lebih bisa bersyukur karena saya ini nggak buruk, kok. Banyak yang bisa saya banggain dari diri saya sendiri. Dan kenapa saya butuh ngeliat orang di bawah saya dulu baru bisa merasa lebih baik ya? Hm..

Well anyway, senangnya bisa belajar di dunia yang bikin saya bisa memperbaiki diri sendiri dan bantuin orang lain juga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s