.Marry Me Later.

Duluuuu saya ingin menikah (well, sampe sekarang tentunya). Obsesi banget sama pernikahan. Mungkin karena dari kecil dicekoki dengan dongeng Cinderella, Sleeping Beauty, Snow White and all those princesses stories. Akhirya saya pengen banget bisa nikah di usia muda dan punya kelurga kecil yang bahagia. Obsesi saya yang ini semua orang juga tahu. Sampai ketika saya milih jurusan psikologi juga berhubungan dengan ini: ambil psikologi – buka praktek – punya waktu yang fleksibel untuk keluarga.

Sekarang ketika usia bertambah dan harusnya makin panik karena hilang deh cita-cita pengen nikah muda. Tapi yah, kok semakin ke sini semakin nggak ngoyo lagi soal itu ya? Kalau ditanya setahun, dua tahun lalu mungkin saya masih obsesi. Tapi sekarang rasanya ngalir aja. Hm mungkin karena makin dewasa, makin mikir banyak hal. Dan menyadari bahwa, gilaaaa ya kalau saya nikah sekarang sementara saya masih merasa childish. Masih mau bersenang-senang sampai pol tanpa mikirin tanggung jawab apapun selain tanggung jawab sama diri sendiri. Sekarang semuanya ngalir aja. Let God decide. Lagian ya, saya ini emang belum siap nikah banget. Jadi ngapain dipaksain demi obsesi masa kecil. Bye-bye, Cinderella, Sleeping Beauty, and Snow White. Too bad you had to marry too early. Hihi.

Oh ya, lag kepikiran aja nih, secara saya orang Batak dan tinggal dengan keluarga buesaaaar yang concern banget sama pernikahan, bisa ga ya saya tetap dapetin pernikahan impian saya di alam terbuka dengan tamu-tamu yang ga terlalu banyak, tanpa panggung, tanpa nyanyian-nyanyian ga jelas, pengen bisa ngucapin “I Do” di altar dengan bahasa Inggris, lalu ngucapin sumpah pernikahan yang udah dibuat sendiri. Pokoknya yang khidmat banget. Biar dapet feel-nya.

Can I? Can I?

Leave a Reply

