.Jatuh Cinta Lagi.

psychology

There I am. Falling in love again. Falling in love with psychology.

Setelah sempat merasakan menyesal, malas, dan bete dengan mata kuliah semester satu yang menurut saya bikin nggak napsu (udah pake ‘p’ tuh nafsunya.. hehehe) belajar, akhirnya saya bisa kuliah dengan mata kuliah yang menyenangkan dan dosen yang bikin kagum.

Lalu saya jatuh cinta lagi dengan ilmu ini. Seperti kembali menemukan cinta lama. Selalu excited dengan apa yang akan dipelajari. Kemudian dibuat terkagum-kagum dengan dosen-dosen maupun praktisi yang hebat. Membuat saya punya mimpi lagi dengan bidang ini. Membuat harapan itu ada lagi.

Kuliah hari ini bicara soal anamnesa psikolanalisis dengan dua dosen yang bikin saya kagum. Dosen terakhir bilang kalau sebaiknya mahasiswa merasakan yang namanya konseling, membuka apa yang tersimpan dalam diri, dan semakin mengenal diri sendiri lebih baik. Wah, tepat sekali. Beberapa hari ini saya berpikir untuk melakukan konseling. Mendapatkan sudut pandang yang lain dari apa yang saya rasakan. Membenarkan hal-hal yang bengkok dalam diri saya. Tapi saya masih nggak tahu siapa orang yang paling tepat untuk diajak bicara. Sebenarnya saya hanya ingin merasa nyaman saja berbicara dengan sang psikolog itu. Karena saya bukan orang yang bisa cerita dengan bebas sama orang yang nggak dikenal, jadi pasti bakal susah deh pendekatannya. Si psikolog itu akan jadi orang pertama yang bakal tahu cerita kehidupan saya secara lengkap sampai ke dasar-dasarnya. Buat saya itu mengerikan. Saya nggak pernah membiarkan orang melihat-lihat ke hati terdalam saya. Aduuuuh, bagaimana ya rasanya nanti?

Well anyway, saya tetap cinta sama ilmu ini. Nggak sabar sampai saya beneran jadi psikolog dan menghadapi klien-klien yang aneh, seperti saya. Hehehe.

Ah, enak ya jatuh cinta itu.

Leave a Reply

