.Ingat Sidang.

Baru jalan-jalan ke blog orang yang lagi nyeritain apa yangmau dia lakukan sebelum sidang skripsi, selain belajar pastinya. Jadi ingat dulu yang paling saya perhatiin sebelum sidang itu bukan gimana caranya presentasi di depan dosen penguji, tapi hal-hal remeh seperti baju dan sepatu apa yang akan dipakai.

Hm, jadi yang saya lakukan sebelum sidang adalah:

  • Beli kemeja baru di G2000 Taman Anggrek. Dengan alasan, kemeja yang lama udah nggak bagus lagi. Hihihi. Harus berusaha membuat impress yang bagus di depan dosen penguji, kan? (Halaaah, bilang aja pengen punya kemeja baru). Mana kemeja ini mahal banget, sampe saya nggak mau lihat harganya, takut merasa bersalah karena udah beli mahal-mahal tapi hasil sidangnya jelek. Thaks to my mom, yang mau aja mengakomodir keinginan anaknya yang nggak masuk akal menjelang sidang. Hihi. Hm, mungkin beliau excited juga karena akhirnya ada anaknya yang mau jadi calon sarjana kala itu.
  • Beli sepatu hitam lucu di VnC (lagi-lagi Taman Anggrek). Lucunya, sepatu ini dibeli beberapa bulan sebelum saya sidang. Nyokap nanya waktu itu: “Emang kamu tahu kapan sidang?”. Dan tentu saja saya nggak tahu. Secara waktu itu dosen pembimbing saya lagi cuti hamil. Tapi waktu itu saya keukeuh mau beli sepatu supaya merasakan aura sidang (Alasaaan beneeeeur! Hehehe). Lalu terbelilah sepatu hitam itu. Nggak pernah saya pakai sebelum sidang. Dan sepatu itu selalu menemani saya mendatangi setiap interview yang ada setelah lulus kuliah.
  • Creambath di salon. Ini dilakukan sehari sebelum sidang. Di saat orang lain pada panik dan sibuk belajar. Saya mutusin untuk pergi ke salon dan cremabath. Rasanya nyamaaaan banget dipijat-pijat kepalanya. Segar! Well, soalnya saya udah berusaha belajar seminggu. Hari terakhir boleh dong bersenang-senang, membebaskan pikiran dari stres. Secara topik skripsi saya juga tentang stres, jadi saya nggak boleh ikut stres dong. Hihi.

Dengan segala macam pengeluaran nggak penting di atas, mana nggak berhubungan dengan esensi sidang skripsi pula, untungnya hasil sidang skripsi dan compre dapat nilai A. Yaiiiiii! Senang banget! Nggak jadi merasa bersalah sama nyokap karena mengeluarkan biaya nggak terduga untuk beli perlengkapan sidang kayak gitu deh. Hihi.

Leave a Reply

