.One Tough Lady.

dm1810one-tough-cookie-posters

Hidup saya datar. Super duper datar. Jarang ada drama yang berarti. So predictable. Saya berusaha untuk selalu ada di zona nyaman. Begitu nyamannya, sampai untuk menoleh dunia luar pun saya malas. Hm, atau lebih tepatnya nggak berani. Saya pikir, udah dapat yang nyaman kok harus nyari yang nggak nyaman. Iya nggak, sih? Jadi walau saya harus kebosanan setengah mati di dunia nyaman saya, saya nggak berniat beranjak.

Tapi kemudian drama itu terjadi, menyeret saya keluar dari dunia aman nyaman saya. Seperti biasa, saya mulai ketakutan. Mulai nggak berani. Tapi kemudian saya memberanikan diri melepaskan semua ketakutan itu. Mulai berjalan tanpa rencana. Hanya berdasarkan insting yang mungkin saja salah.

Saya pikir saya bakal luluh lantak. Jatuh tak berbentuk. Saya kira saya bakal berdarah parah. Tapi nyatanya sampai sekarang saya baik-baik saja. Dan kenapa mereka harus nggak percaya kalau saya baik-baik saja? Mencerna fakta bahwa si lemah ini sudah bertambah kuat itu susah ya? Katanya saya sok kuat. Katanya saya ngak perlu menahan semuanya. Katanya saya nggak perlu pura-pura. Katanya saya boleh menangis semuanya.

Semua ‘katanya’ itu saya udah tahu. Kenapa susah menerima keadaan bahwa saya sedang nggak ingin menangis. Dan, ya, saya ternyata lebih kuat dari yang kalian pikir. Dan mungkin besok-besok saya akan kembali lemah dan butuh energi kembali. Tapi kenyataannya saya sedang kuat. Sedang menikmati apa yang bisa saya nikmati. Sedang ingin tertawa bebas. Sedang menikmati hidup. Saya memang berbeda, tapi kalau mau dipahami, saya hanya bertumbuh lebih berani. Tidak sesulit itu, kan, menerimanya?

Tapi kalau memang sulit, perhatikan saja saya baik-baik. Kamu pasti akan memahaminya nanti.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s