.Hari Kedua.

Hari pertama bangun di kos membuat otak saya segar. Bisa bangun hampir jam setengah 8 (yang dulu mana mungkin dilakukan karena rumah begitu jauh dari kampus). Menghirup udara yang segar tanpa harus terburu-buru. Lalu membuka laptop dan browsing sambil mendengarkan lagu-lagu yang membuat semangat. Wah, pagi-pagi buka email udah ada kiriman lagu Michael Learns to Rock. Senangnya! Lalu saya dengarkan berulang-ulang. Baru sadar, lagu ini bisa juga tentang persahabatan, ya. Bukan berarti tentang cinta-cintaan. Setelah puas mengupdate kepala dengan notifikasi di Facebook, saya mulai makan Pop Mie dengan santainya. Masih jam 8 ternyata. Lalu ke kamar mandi menyiapkan air hangat. Hm, segar banget. Apalagi nggak perlu terburu-buru. Sebelum berangkat, jam setengah 9 (masuk kuliah jam 9), saya masih sempat nyapu kamar, lho.

Gara-gara kos, saya belajar buat jadi lebih mandiri dan rapi. Kalau di rumah, saya nggak perlu capek-capek beresin kamar habis bangun tidur. Pasti udah ada yang beresin. Kalau pulang, semua udah rapi dan bersih, jadi saya bisa langsung tidur. Nah, sekarang saya harus bersihin semuanya sendiri. Beresin tempat tidur, nyapu, nyuci, dan kabar terbaru adalah saya ngepel kamar. Nggak betah lihat lantai kamar yang kotor, berdebu, dan berantakan. Jadi pengennya semua rapi jali dan bersih.

Well, setelah melakukan semua pekerjaan itu. Saya mulai berleha-leha menikmati udara sore dengan nonton DVD. Tiba-tiba saya merasa homesick. Kangen rumah yang berisik. Kangen keponakan yang selalu gangguin saya di saat saya sedang ingin sendiri. Aaah, kabar keponakanku itu gimana, ya? Udah nyusun buku dan ngerjain PR belum? Aduh, mana dia selalu nungguin saya kalau mau tidur. Aaah, saya kangen!

Untungnya saya punya orang-orang yang mau nemenin saya saat lagi kesepian begini. Ada aja yang ngajak chatting. Yang nanyain kabar. Tapi, kok, orang yang paling ditunggu nggak nanyain keadaan saya, ya? Jangan-jangan saya sudah nggak sepenting itu lagi (dramatisir mode on).

Tapi ya sudahlah, berusaha berpikir positif. Berusaha menikmati keadaan ini. Berusaha tidak mengeluh apa-apa lagi.

Hm, habis ini mau ngapain lagi, ya…

2 thoughts on “.Hari Kedua.

Leave a Reply

