.Antara Jadwal dan Ngekos.

Pagi-pagi (yaaaah, ga pagi-pagi banget, sih. Pagi-pagi menurut ukuran pengangguran yang lagi libur selama sebulan. Hehe), sudah dikejutkan dengan gosip-gosip (yang tampaknya memang benar) yang bilang kalau semester depan jadwal kuliah akan padat banget.

Senin-Jumat: 09.00-16.00
Februari-Juni
DEPOK

Itu sih jadwal resminya, pasti masih ada embel-embelnya, nih. Ngerjain tugas selepas jam 4 sore itu, yang mana biasanya otak ini udah ga bisa mikir apa-apa lagi karena terlalu capek. Pulang di saat matahari udah mau tidur dan menunggu Debora tercinta (yang untungnya ada Melvi yang menemani juga. Mel, lo harus sekelompok bareng gue, biar kita bisa nunggu Debora bareng. Hehe). Nyampe rumah malam dan masih diribetin sama tugas-tugas yang meraung-raung minta dikerjain. Tidur tengah malam dan bangun subuh supaya bisa ngejar bis buat ke Depok LAGI!

Sounds not good.

Secara logika, ngekos semester depan itu hukumnya wajib banget, ya. Tapi kenapa ya, saya selaluuuu aja bisa bikin excuses buat menunda rencana ngekos ini:
1. Saya penakut, termasuk takut tidur sendirian terutama kalau di tempat baru. Gimana kalau ada pencuri masuk? Di Depok kan sering tuh kriminalitas terjadi. Menyeramkan. Trus gimana kalau saya lagi nonton film horor dan malamnya ketakutan sendirian sampai ga bisa tidur.
2. Takut kesepian. Siapa nanti teman ngobrol? Teman bergosip? Siapa yang bersedia saya telepon tiap malam kalau lagi resah dan gundah gulana, terutama kalau tugas-tugas itu lagi berat?
3. Ga bakal bisa menikmati fasilitas internet 24 jam lagi untuk ngecek-ngecek FB dan berchatting ria.
4. Homesick. Selalu dan selalu kangen rumah.

Baru 4 alasan, sih. Alasan-alasang ga penting yang harusnya ga menghalangi buat ngekos. Tapi ternyata begitu berat, ya. Hehe. OK, hari pertama masuk kuliah, saya coba lihat-lihat tempat kos, which is udah sering dilihat-lihat, sih, tapi tempat kos favorit di Kober itu kok belum ada yang kosong, ya? Padahal semalam udah dimimpiin, lho.

Doain saya berhasil melewati semester depan, ya.. Berat sekali tampaknya.. Butuh doping, nih, kayaknya. Hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s