Happy Birthday, Suami!

Si suami ulang tahun tanggal 30 Mei lalu. Apakah istri heboh bangun tengah malam seperti tahun lalu? Ehm, tentu tidak, dong. Hihihi. Masa tiap tahun sama nanti bisa ketebak. #alesan #padahalbelumpunyaide :D :D

Pagi-pagi bangun seperti biasa sambil ucapin “HAPPY BIRTHDAAAAAY!” di tempat tidur. Cipika-cipiki sambil masih bau iler (*joroookkk*). Supaya agak istimewa dikit, yang biasanya sarapan oatmeal, kali ini boleh makan bubur ayam favorit, deh. Saya pun nyuruh suami beli bubur ayam yang ternyataaa abangnya pulang kampung. YAH, terpaksa makan oatmeal, deh. *puk-puk suami*

Karena hari itu saya lagi libur, maka suami pun berangkat ke kantor sendirian. Istri lanjut tidur. HAHAHAHA *kebo*. Siangan, saya pun pergi ke salon dekat rumah untuk potong rambut, yang mana ternyata capster langganan lagi pergi ke mangga dua jadi hari itu nggak masuk (WHYYYY, MAS? WHYYYY? *nangis*), akhirnya pake capster langganan si Mama. Saya udah nunjukin foto rambut yang saya mau. Dengan maksud rambut sebelumnya yang salah potong bisa jadi manis, eh.. doi malah bikin rambut saya kayak Dora aja, loh! Grmbl! Grmbl! Oh, I will tell dora hair later.

Setelah di salon lama karena harus ngantri, saya pergi ke mall terdekat demi beli kue ulang tahun buat suami sama kado. Masih belum kebayang sih mau beli apa. Soalnya si suami kalo ditanya jawabannya suka nggak jelas mau apa. Kalo saya kan jelas banget bisa bikin daftar barang dari A-Z. HAHAHAHA!

Di mall, saya malah nggak fokus. Mau beli ini itu tapi buat diri sendiri. Ya taslah, sepatulah, bajulah. Aaaak, aku tak fokus. Akhirnya lama di mall cuma pusing mikirin diri sendiri. Untungnya bisa menahan diri kalau tujuan hari itu untuk si suami.

Pas liat jam, whaaat udah jam 4 aje! Si suami biasanya sampe rumah jam 6 sore, nih. Trus saya kan ceritanya mau bikin surprise di rumah jadi harus ngatur printilannya. Dasar wanita labil, mutusin beli kue aja pake labil mesti di toko A, B, atau C. Hih! Akhirnya mutusin beli di Eaton karena ada ukuran yang nggak terlalu besar. Secara kita kan cuma berdua, bok. Kalau besar-besar siapa yang ngabisin.

Nah, setelah dapat pilih kue yang mana, saya titipin kuenya dan ngacir ke Gramedia mau beli kartu ucapan. Eh, pas di Gramedia mata kepincut tas backpack Jansport yang udah lama didambakan si suami karena tas backpack lamanya udah robek. Tapi nggak beli-beli karena dia masih punya tas selempangan yang lain dan si tas ini harganya mihil bener. Lebih mihil dari tas-tas saya. Akhirnya setelah dipikir-pikir saya jadikan tas itu kado. Pilih warnanya aja PR banget buat saya. Mau hitam atau biru dongker, niiih? Lama bener pilihnya kayak pilihan mau hidup dan mati. Setelah beres beli tas dan pilih kartu ucapan (yang mana lama juga karena ribet nggak mau terlalu rame dan kelihatan girly), plus kertas kado (yang banyakan gambarnya imut-imut. Ih, susah deh cari yang buat cowok), saya pun bayar semuanya. Habis itu minta mbaknya buat bungkus kadonya. Mbaknya pengen dicubit karena bungkus kadonya pake ketawa-ketawa dan ngobrol seakan-akan itu bungkusan bakal kelar besok pagi. Zzzz!

Setelah kado udah cakep. Saya naik ke lantai atas lagi ngambil kue dan turun ke bawah cari taksi. Di depan mall nggak ada taksi, jadi pas saya lihat lagi ada taksi ngetem di depan mall, saya pun buru-buru nyamperin sampe nyebrang jalan. Yee, si abang taksi nolak saya dengan alasan, “Saya lagi nunggu orang.” Saya sewot, dong dan bilang, “Kalau nunggu orang lampu penanda taksinya kosong dimatiin, dong!”. Lalu saya pun masuk mall untuk keluar di pintu sebelah timur demi dapat taksi lain yang untungnya kali ini mau. FIUH, lega!

Oh, tapi tidak semudah itu sodara-sodara. Waktu itu udah jam 17.40 dan jalanan macet! Padahal harusnya dari mall ke rumah itu cuma 15 menit. Dalam hati komat-kamit semoga suami kena macet juga jadi bukan dia yang pulang ke rumah duluan.

Untungnya tepat jam 18.00 saya sampai rumah. Saya buru-buru masuk. Niatnya pengen kasih kejutan dengan matiin lampu, pasang lagu happy birthday, dan di meja makan udah ada cake dengan lilin nyala. Jadi begitu suami masuk, SURPRISEEEE! Kenyataannya, saya nggak punya lagu happy birthday. Buru-buru ambil laptop, buka internet cari lagu ultah di youtube, lalu diconvert dulu jadi mp3 biar bisa dipasang di TV. Baru download 3 lagu, eh kedengeran suara orang lagi mau buka kunci gerbang. AKKKK, ini pasti suami. Saya pun langsung lari ke kamar (inget ini rumahnya lagi gelap banget karena lampu udah dimatiin), ambil flashdisk, mindahin lagu-lagu ke flashdisk. Di situ saya udah dengar suami berhasil membuka gerbang. OH NOOO! Saya buka kue dan taro di meja makan tanpa pasang lilin karenaaaa… udah nggak keliatan apa-apa lagi. Habis itu bawa flashdisk ke dekat tv mau nyalain lagu. Karena gelap banget, saya udah nggak keliatan tempat naro flashdisk di mana, jadi tuh benar-benar meraba-raba. Sementara suami, udah kedengeran lagi mau buka pintu depan. AAAAAAK, paniiiik!

Waktu suami berhasil buka pintu depan, saat itu juga flashdisk berhasil dipasang dan mengalun lagi happy birthday berbagai versi. Sementara saya yang udah nggak sempat ngumpet lagi, akhirya cuma ngumpet di dekat tv.

Si suami masuk dengan mengendap-endap karena takut dikagetin (hihihihi, secara tiba-tiba ada lagu ultah). Udahlah ya, karena tempat persembunyian saya nggak oke, maka dalam sekejap juga ketauan. Langsung deh teriak, “SURPRISEEE!”. Dan si suami pun kesenangan. Yeaaay! :D :D

Setelah itu langsung tiup lilin dan kasih kado. Ish, si suami senang banget sama kadonya sampe dia terharu. Duileh, gampang amat ini nyenengin si suami. Hihihi. Walaupun kejutannya abal-abal banyak gagalnya, tapiii lumayan deh si suami kelihatan happy. :D

You're truly a blessing, husbang! *

You’re truly a blessing, husband! *

Senyum lebar ala cover boy

Senyum lebar ala cover boy

Tas idaman akhirnya di tangan juga!

Tas idaman akhirnya di tangan juga!

Setelah itu, kami berencana akan birthday dinner. Tentyuu lokasi masih dekat rumah karena kan udah malam dan Jakarta macet, cyin! Restoran yang terpilih adalah Ikkudo Ichi. Setelah sekian lama nggak makan ramen (padahal sih baru bulan lalu, tapi bukan ramennya Ikkudo), akhirnya pilihan jatuh di Ikkudo, restoran ramen favorit kami yang ramennya enakkkk banget. Saking cintanya sama ramen Ikkudo, saya nggak mau makan sering-sering di sana supaya nggak bosan dan supaya pas makan tetap rasanya kayak jatuh cinta (yang mana si suami langsung bilang, “Kamu kayak kesurupan ke ramen ini”. Hihihihi). Seperti biasa, ramen ini tak pernah mengecewakan. Isinya besar banget, bumbunya juga berasa di lidah. Sempurna, deh! Waktu itu perut saya udah begah tapi tetap maksain habisin sampe ke kuah terakhir karena saking cintanya. Hahahaha! Berakhir eneg, deh. :D

Ramen penggugah selera. Slllrrrp!

Ramen penggugah selera. Slllrrrp!

Tak lupa foto dengan rambut baru

Tak lupa foto dengan rambut baru Dora

Perut kenyang, hati pun senang *elus-elus perut buncit*. Ih, masih jam 8 malam, nih. Malu dong sama anak gaul abegeh di luar sana kalau udah mau pulang. Jadi lanjut dong buat nonton Kakak Joe Taslim di Fast and Furios 6. Lihat Joe Taslim di bioskop dengan adegan yang banyak bikin hati berbunga-bunga dan terharu. Bangga bener deh, Kakaaak! *di kejauhan AgnezMo menatap dengan dengki*. Apalagi pas dia ngomong pake bahasa Indonesia, “Hantam Mereka, Vegh!”. Entah si Vegh yang jelas-jelas bule berbadan bongsor ngerti atau nggak. Pokoknya akuh bangga, deh!

Maka malam itu setelah pulang nonton, hati senang, kami pun tidur tenang.

Apakah rangkaian ulang tahunnya selesai? Ya tentu tidak. Hari Minggunya kami pun makan siang dengan keluarga mertua untuk ngerayain ultah suami di Ta Wan. Si Ta Wan ini nggak pernah gagal banget, deh. Semua makanannya enak banget. Saya aja yang susah makan kalo udah di Ta Wan, semua makanan juga saya santap. Enak bangettt!

Happy family!

Happy family!

Semoga Pak Suami bertambah bijaksana, bahagia, dan dilimpahi banyak berkat, ya. AMIIIN! :D

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s